GuidePedia

1


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

wisbenbae.blogspot.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui bisnis prostitusi di Ibu Kota memang sulit dihapuskan. Mulai dari prostitusi kalangan menengah bawah seperti di Kalijodo, hingga di hotel-hotel berbintang di Jakarta banyak menyediakan bisnis lendir tersebut.

Pria yang akrab disapa Ahok ini menyebut salah satunya Hotel Alexis di Jakarta Utara. Hotel tersebut, menurut Ahok menawarkan prostitusi bagi kalangan menengah ke atas. Lantai 7 diketahui menjadi lokasi prostitusi di hotel itu.

"Di hotel-hotel itu ada enggak prostitusi? ada, prostitusi artis di mana? di hotel. Di Alexis itu lantai 7 nya surga dunia loh (prostitusi). Di Alexis itu bukan surga di telapak kaki ibu loh, tapi lantai 7," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (16/2).

Hotel Alexis memang terkenal dengan prostitusi kelas atas, tidak hanya pekerja seks komersial (PSK) lokal saja ditawarkan, melainkan dari berbagai negara. Melihat kondisi ini, Ahok mengaku telah mengirimkan petugas ke hotel itu untuk melakukan penertiban. Namun upaya penertiban tersebut gagal karena belum cukup bukti.

"Oh benar pak di sana lengkap dari mana-mana ada. Ya sudah kalau begitu tutup dong? oh enggak bisa pak, enggak ada bukti. Pas kita datang mereka baik-baik saja, masa harus ketuk pintu satu per satu," tandasnya.

Pemprov DKI Jakarta memang gencar akan melakukan penertiban di tempat-tempat hiburan, salah satunya Kalijodo. Bahkan saat ini, Pemprov DKI telah melakukan sosialisasi dan mengeluarkan SP 1 untuk warga di kawasan Kalijodo.


Nantinya, setelah dilakukan pembongkaran, kawasan itu akan berganti rupa menjadi ruang terbuka hijau (RTH). Sebagai pengganti tempat tinggal warga, Ahok mengaku telah menyediakan Rusun Marunda dan Pulogebang.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?