GuidePedia

0


Safehaven Marine bikin kapal yg bisa ke manapun yg hanya sedikit orang lain bisa . Dari pencarian Pilot di laut sampai jadi kapal penyelamat yg bisa mengatasi ombak ekstrem dan tetap melaju, produk mereka ini bener2 edan. sekarang, pembikin kapal sohor ini lagi kosen ke pasar militer dan penegak hukum dengan kapal penyergap Barakuda siluman mereka.

Kapal patroli cepat jet hitam ini punya awak 4 sampai 6 dan bisa emmuat 12 orang kalo dibutuhkan. Haluan tajam berbentuk-V nya bisa merobek ombak dg kecepatan sampai lebih dari 40 knots dg jarak 230 miles atau 370 km dengan sekali isi bahan bakar penuh. Baling2 digerakkan oleh dua mesin diesel listrik yg berkekuatan masing2 600 tenaga kuda, yg bisa disatukan ataupun dibikin sistem waterjet canggih. Singkatnya, Barracuda diklaim sanggup untuk beroperasi di laut dalam status 8 (itu artinya goyangan ombak setinggi 14 meter!) dan masih bisa stabil dalam kecepatan operasional di status laut 5 (ombak setinggi 4 meter). Ini merupakan kemampuan dahsyat dg kapal seukuran ini.

Barracuda bisa dilengkapi dengan berbagai sistem persenjataan dan sesor, termasuk dikendalikan jarak jauh, senapan mesin berat stabil dan peluncur granat asap/umpan . Tentu saja ini bisa diganti dg peluncur granat atau sistem rudal ringan, tergantung permintaan pelanggan.

Yg paling menarik dari kapal Barracuda ini ketika Safehaven Marine mengklaim bahwa ini adalah kapal siluman, dg sedikit sekali bagian kapal yg bisa dikenal radar. Konsep di belakang kesilumannya adalah bahwa kapal ini ditujukan untuk handal dalam pengejaran maupun mode pencegahan.

Ya, ini punya setelan pengejaran. Bergembiralah.

etelan pengejaran adalah ketika kapal sedang “dibersihkan” dari semua persenjataan, disembunyikan kedalam ranglka Carbon kompositnya. Kemudian, setelah pilihan dibikin untuk aksi langsung mengejar sebuah sasaran, senjata2 kapal dan beberapa sensor akan muncul, memberikan dia bisa terlacak radar sedikit, tapi memungkinkannya untuk mempunyai kemampuan penembakan dahsyat buat targetnya.

pertanyaan besarnya adalah, seberapa silumankah si Barracuda ini? penggunaan bahan komposit adalah suatu keunggulan, dan dan punya desain bersih untuk membuat bentuk “facet” di stuktur utama kapal ini. Tapi tetep saja, sesuatu seperti penumpulan sisi-sisi tajam dan kayaknya perbaikan untuk menghilangkan bahan2 yg masih bisa memntulkan sinar radar belum ada. ini bukan berarti desainnya tidak efektif atau bisa terlihat di layar radar dalam berbagai jarak tertentu. Sesuai rancangannya, Safehaven bisa menyeimbangkan antara biaya dan penggunaan terhadap minimalisasi bahan tadi. 


3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?