GuidePedia

0



Berapa ukuran layar smartphone Anda? Penasaran ukuran layar smartphone yang paling populer di dunia? Nah, Anda bisa mendapatkan gambarannya di sini. Device Atlas telah menganalisa data dari website untuk menentukan berapa ukuran dan resolusi display smartphone yang paling populer.

Menurut laporan Device Atlas tersebut, layar berukuran 4.7 inci adalah yang paling populer di dunia. Tampaknya tidak terlalu mengejutkan, mengingat iPhone yang terjual jutaan unit setiap tahunnya memang menggunakan layar dengan ukuran tersebut.

Dari 10 negara utama di mana data tersedia, 7 negara diantaranya memiliki ukuran layar smartphone 4.7 inci sebagai yang paling populer. Ukuran yang paling populer selanjutnya adalah 5 inci, tak jauh terpaut dengan 4.7 inci. Namun apakah ini pertanda iPhone masih mendominasi hingga kini?

Lebih jauh lagi laporan menunjukkan jika resolusi display yang paling umum digunakan adalah 1334x750 pixel yang bisa ditemukan di iPhone. Resolusi paling populer selanjutnya adalah FHD (1920x1080 piksel). Sementara resolusi Quad HD juga cukup populer di Amerika Serikat dan Australia, meski terpaut jauh dengan FHD.

Namun tampaknya data ini akan berubah di tahun 2016 mendatang, mengingat perubahan ukuran dan resolusi smartphone yang terus mengalami perkembangan dan begitu variatif. Anda punya tebakan apa yang menjadi populer tahun depan?






Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top