GuidePedia

0


Namanya juga dunia musik, pastilah banyak orang berseliweran ngerjain kerjaannya masing-masing, dan jangan pikir isinya cuma orang-orang yang main musik sama ada yang nonton. Yang terkenal juga bukan artisnya doang. Karena kancah musik lokal sangatlah besar. Di kolam yang besar pasti ada segelintir ikan yang besar secara popularitas dan reputasi. Itu semua merupakan hasil dan bonus dari yang udah mereka bangun dan kerjakan selama ini. Oleh karena itu MBDC nyoba bikin daftar siapa aja orang terkenal di scene musik lokal. Kamu ngaku pecinta musik lokal? Tau dong orang-orang ini:

1. Indra Ameng

Indra Ameng via asahi-artfes.net

Sebagai

Seniman Ruang Rupa, manajer band White Shoes and the Couples Company, dan satu dari dua The Secret Agents (yang bertanggung jawab atas Superbad, pentas musik rutin yang kerap nampilin band-band lokal potensial).

Udah tau kan kenapa dia terkenal.

2. Marine Ramdhani

Marine Ramdhani via i.ytimg.com

Someone

Salah satu pemilik label independen FFWD Records yang merilis album band-band Bandung seperti The SIGIT, Mocca, dan Homogenic. Bapak indies Bandung dan pemuka scene mainan, juga empunya toko Loubelle yang tersohor itu.

3. Adi Adriandi

Adi Adriandi via pbs.twimg.com

Masgufi

Yang lebih dikenal dengan panggilan Masgufi. Gufi adalah bagian dari Kongsi Jahat Syndicate (kolektif yang merupakan pintu masuk band-band luar Yogyakarta yang pengen mentas di Kota Gudeg tersebut). Kalo kamu pernah liat tagar #infofrau di medsos, itu kerjaannya Masgufi karena dia adalah manajernya Frau. Peminum kopi susu yang bisa kamu ajak ngobrol tentang apapun soal Jogja.

4. Rudolf Dethu

Rudolf Dethu via ubudwritersfestival.com

Pemuka scene Bali

Seorang penulis dan aktivis sosial yang merupakan mantan manajer grup Superman Is Dead. Sampai sekarang masih dekat dengan dunia musik dan industri kreatif Pulau Dewata.

5. Satria Ramadhan


Satria Ramadhan via facebook.com

Pasti orangnya simpel dan memuaskan

Manajer band dan pemilik SRM Management (Simpel, Ramah, Memuaskan) yang ngurusin band-band macam Sore, The Trees and The Wild, Bangkutaman, Rumahsakit, L'Alphalpha, The Experience Brothers, Leonardo and His Impeccable Six, Marsh Kids, Ballads of the Cliche, Sajama Cut, sampai Barefood. Banyak kan rosternya. Udah bisa bikin festival sendiri. Penggemar Arsenal. #penting

6. Wok The Rock

Wok The Rock via images.8tracks.com

Anak seni

Seniman visual dan pemilik Yes No Wave, netlabel asal Jogja yang merilis album dari para musisi keren seperti Frau, Zoo, Senyawa, Rabu, Belkastrelka, Seek Six Sick, Risky Summerbee and the Honeythief, The Kuda, dan Kelelawar Malam.

7. Nasta Sutardjo

Nasta Sutardjo via indonesia.style.com

Former Queen of indie scene

Sosok yang pada awal 2000an bertanggung jawab atas pagelaran musik Monday Madness di tempat yang juga merupakan miliknya, Parc. Kini masih bergelut di dunia seni bersama suaminya yang juga frontman Goodnight Electric, Henry Foundation.

8. Adrie Subono

Adrie Subono via egosip.com

Promotor piawai

Empunya Java Musikindo, promotor konser band-band mancanegara. Udah ngedatengin berbagai musisi dunia kayak Foo Fighters, The Black Eyed Peas, Muse, Incubus, Bjork, Bruno Mars, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Kamu sering lihat doski pasti ya.

9. Bu Acin

Bu Acin via newpeterpanband.com

Orang berpengaruh

Direktur Utama perusahaan rekaman terbesar tanah air, Musica Studio's, yang ngerilis banyak musisi Indonesia sejak era 70an sampai sekarang.

Ada lagi gak orang terkenal di scene musik lokal yang belom disebutin? Tambahin aja di kolom komentar. Tapi ingat, yang boleh masuk cuma yang bukan musisi. Sori banget.



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?