GuidePedia

0

Kendaraan yang dimaksud ini termasuk eksklusif, ada sebanyak 8 model mobil yang termasuk langka dan diantaranya adalah model produksi serta konsep.

Kalau di sekitar Anda sering melihat Toyota Avanza, mobil yang dipakai kebanyakan orang di Indonesia dan misal Ferrari 459 Spider hingga Lamborghini Aventador sebagai produk supercar high-end, tetapi ternyata ada beberapa model kendaraan lain yang sangat terbatas dan Anda tidak pernah tahu jika mereka bahkan ada, kecuali kalau Anda termasuk pengamat mobil.

Kendaraan yang dimaksud ini termasuk eksklusif, ada sebanyak 8 model mobil yang termasuk langka dan diantaranya adalah model produksi serta konsep. Lebih jelas silakan lihat daftar 8 mobil langka yang tidak pernah Anda lihat sebelumnya berikut ini.


8.Fiat Jolly

Mobil ini pernah muncul dalam serial televisi Louis CK episode Jerry Seinfeld web serial populer "Comedians in Cars Getting Coffee." Fiat Jolly merupakan Fiat 600, yang dikonversikan menjadi seperti terlihat dalam gambar, bermodalkan mesin 2-silinder, dengan jumlah tenaga maksimum sebesar 22 hp, Fiat Jolly ini dapat berjalan dengan kecepatan tertinggi 25 mph (40 km/jam).

Sejatinya, Fiat Jolly dibangun untuk alat transportasi para konglomerat yang ingin pergi dari rumah menuju kapal yacht milik mereka. Tentu saja lokasinya dari rumah ke pelabuhan tidak terlalu jauh. Di dunia jumlah mobil yang memulai debut pada 1950-an ini hanya terdapat 700 unit, dan hingga saat ini masih terdapat sekitar 100 unit yang masih layak jalan.


7. Ikenga GT Motorcars

Di zaman (1967-1969) saat Ikenga GT Motorcars terlahir, Ikenga adalah salah satu kendaraan yang paling canggih yang pernah diproduksi. Dirancang oleh David Gittens dan dibangun oleh Charles Williams, Ikenga dijuluki oleh majalah Car and Driver “World’s Wildest Street Racer.” Mobil ini terinspirasi oleh budaya Igbo dari Nigeria Timur, seri Ikenga dibangun 1967-1969. Kabar terakhir menurut pihak Ikenga adalah bahwa ada saudara kaya dari Timur Tengah yan membeli mobil bertampang futuristik ini namun keberadaan lokasi pasti tidak ada yang tahu.


6.PEEL P50

Peel P50 adalah kendaraan produksi terkecil yang pernah dibuat. Itu dibangun untuk menjadi mobil komuter, dengan kecepatan tertinggi hanya 40-mph (64 km/jam) dan hanya cukup ruang untuk diisi satu orang dewasa.


5. Chrysler Thunderbolt

Mobil ini diluncurkan setelah terjadinya Perang Dunia II, walau terlahir dama bentuk konsep tetapi kehadirannya meraih simpati orang sekaligus mobil pertama di Amerika yang menampilkan desain futuristic dengan style hardtop yang dapat dibuka-tutup. Chrysler Thunderbolt terlihat unik bukan?

Kendaraan yang dimaksud ini termasuk eksklusif, ada sebanyak 8 model mobil yang termasuk langka dan diantaranya adalah model produksi serta konsep.


4. 2015 Pagani Huayra

Mobil eksklusif yang jarang dijumpai di jalan raya pada posisi keempat adalah Pagani Huayra. Betapa tidak mobil super buatan Italia ini saat memulai debut perdana di ajang Geneva Motor Show 2015 lalu pihak produsen hanya menyiapkan 2 unit saja.

Jantung pacu Pagani Huayra dilengkapi mesin turbocharged 6.0 L V12 coupe bertenaga 700-hp, mesin ini mampu mencapai kecepatan 200 mph, membuatnya menjadi salah satu mobil tercepat di dunia. Pagani meminjam teknologi dari perusahaan lain high-end seperti AMG dan Zonda R.


3. Chevy S-10 EV

S-10 adalah salah satu truk paling populer di kalangan kolektor karena memberikan ‘kanvas’ besar untuk kustomisasi. Namun, kami yakin Anda tidak tahu bahwa sekali waktu, Chevy membuat versi listrik dari truk (pickup) produksinya. Hanya 429 unit dibuat dengan masa waktu produksi dua tahun. Tidak seperti lebih terkenal sewa-satunya EV 1, Chevy sebenarnya dijual beberapa, yang berarti mereka lolos halaman perusak. Yang asli sulit untuk menemukan tetapi beberapa kolektor telah dikonversi mesin terbakar S-10 untuk EV


2.Lyons Motor Car LM2 Streamliner

Sosoknya pernah tampil dalam New York Auto Show, masih sebatas mobil prototype, LM2 Streamliner hingga kini belum masuk ranah produksi. Supercar ini dapat menjadi pesaing Bugatti Veyron dengan mesin kencang yang dapat dipacu hingga kecepatan 290 mph dan mencapai jarak 0 ke 100 km/jam dalam waktu 2,2 detik.


1.Action Mobil Global XRS 7200

Ini tampak seperti sebuah kendaraan militer yang ekstrim, tapi faktanya tidak. XRS 7200 adalah rumah berjalan. Ban berukuran besar dengan ground clearance tinggi diciptakan guna menembus segala kondisi medan jalan.

Interiornya ditata dengan rapi lengkap terdapat ruang masak mini, tempat tidur, monitor datar gantung dan sistem audio keren buatan audio Bose plus kamar mandi dan mesin cuci.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?