GuidePedia

0

Mungkin sebagian dari kita masih kurang familiar dengan sebutan vitamin F, namun nyatanya vitamin F memiliki banyak manfaat penting yang dibutuhkan tubuh.


Vitamin F memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan pertumbuhan tubuh, menjaga kesehatan sel membran, mengefektifkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kadar kolestrol, dan menyeimbangkan sistem hormonal. (Dreamstime)

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, salah satu asupan yang harus kita konsumsi adalah vitamin. Ada banyak jenis vitamin yang menjadi pilihan sesuai dengan kebutuhan kita. Jenis vitamin F termasuk yang penting dan baik untuk tubuh. Mungkin sebagian dari kita masih kurang familiar dengan sebutan vitamin F, bahkan ada yang belum mengetahui beragam manfaat vitamin F.

Vitamin F sebenarnya terdiri dari dua jenis asam lemak, yaitu asam linoleat dan asam alfalinoleat. Dan ternyata vitamin F memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan pertumbuhan tubuh, menjaga kesehatan sel membran, mengefektifkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kadar kolestrol, dan menyeimbangkan sistem hormonal.

Kandungan vitamin F dapat ditemukan dalam minyak zaitun, minyak jagung, minyak bunga matahari, kedelai, wijen, kacang-kacangan, biji-bijian (seperti kacang polong, walnut, dan biji matahari), alpukat, daging, dan ikan (seperti salmon, tuna, dan mackerel).

Tubuh nyatanya membutuhkan vitamin F, jika kekurangan maka akan menyebabkan kerusakan fungsi kerja jantung, ginjal, hati, kerontokan rambut, penyakit kulit, gangguan penglihatan, mudah terinfeksi, dan keringat berlebih.

Selain itu, vitamin F juga dapat menjaga kulit agar terlihat awet muda, serta kuku dan rambut agar terlihat lebih berkilau serta sehat.

(Maria Immaculata & Antonius Sulistyo P /Sumber: Intisari-Online)


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?