GuidePedia

0


Roger Waters, vokalis grup rock legendaris Pink Floyd mempersembahkan lagu "We Shall Overcome" dari album "The Wall" untuk Palestina.

Roger menyanyikan kembali dan membuat video clip lagu "We Shall Overcome" dengan fitur gambar dari Gaza dan Palestina dan memicu kenyataan bahwa Gaza adalah penjara virtual yang terbesar di dunia.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Waters melalui facebooknya, ia menjelaskan mengapa ia merasa terdorong untuk merekam versi baru dari "We Shall Overcome".

Katanya,"Sejak awal tahun 2009-2010, sebuah kelompok internasional terdiri dari 1500 pria dan wanita dari 42 negara pergi ke Mesir untuk bergabung dengan Freedom March ke Gaza. Mereka melakukan ini untuk memprotes blokade Gaza saat ini. Untuk memprotes kenyataan bahwa rakyat Gaza hidup dalam penjara virtual. Untuk memprotes keadaan bahwa satu tahun setelah serangan teror oleh pasukan bersenjata Israel telah menghancurkan banyak rumah, rumah sakit, sekolah, dan bangunan umum lainnya, mereka tidak memiliki kemungkinan untuk membangun kembali karena perbatasan mereka ditutup. Para Freedom Marchers ingin menarik perhatian dengan damai kepada keadaan penduduk Palestina di Gaza. Pemerintah Mesir, (didanai dari lagu $ 2,1 miliar per tahun, oleh kami, para pembayar pajak AS), tidak akan membiarkan para demonstran mendekati Gaza. Bagaimana tak berdayanya itu? Dan sesuai perkiraan! Saya tinggal di Amerika Serikat dan sejak 25 Desember 2009 - 3 Jan 2010 saya tidak melihat ada referensi tentang Gaza atau Freedom March atau para pengunjuk rasa multinasional berkumpul di sana. Dalam situasi ini, untuk merekam versi baru dari "We Shall Overcome" tampaknya tepat".

Ini pernyataan tegas yang berasal dari legenda music rock yang pasti mendapat banyak perhatian di seluruh dunia.

Bukan pertama kali Waters turut dalam kampanye kemanusiaan. Setelah gempa bumi di Samudera Hindia pada 2004 dan diikuti dengan gelombang tsunami, Waters menyanyikan "Wish You Were Here" bersama Eric Clapton selama konser amal di jaringan NBC Amerika.

Pada bulan Juli 2007, ia bermain di wilayah Amerika saat "Live Earth" konser yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang perubahan iklim global.

Pada tahun 2007, Waters menjadi juru bicara Millennium Promise, sebuah organisasi non-profit yang membantu memerangi kemiskinan ekstrim dan malaria. 

Waters telah blak-blakan tentang politik Timur Tengah dan pada bulan Juni 2009, ia secara terbuka menentang tembok pemisah yang dibangun Israel di perbatasan Gaza, menyebutnya sebuah "kekerasan" yang "harus dihancurkan".

Pada bulan Desember 2009, Waters menjanjikan dukungan kepada Gaza Freedom March.

Maret 2011, ia mengumumkan bahwa ia telah bergabung dengan gerakan Boikot, Divestasi, dan Sanksi (Boycott, Divestment, and Sanctions/BDS) melawan Israel.

BDS adalah kampanye yang digagas pertama kali pada 9 Juli 2005 oleh 171 organisasi non-pemerintah Palestina dalam mendukung perjuangan Palestina. Gerakan ini menyuarakan Boikot, Divestasi, dan Sanksi terhadap Israel untuk mematuhi Hukum Internasional dan Prinsip Universal HAM Internasional.

Dan ini... adalah lirik dan video clip "We Shall Overcome" -- lagu dan video clip dari Pink Floyd yang dipersembahkan untuk Palestina.

“We Shall Overcome”

We shall overcome
We shall overcome
We shall overcome some day
Deep in my heart, 
I do believe
That we shall overcome, 
Someday

And we’ll walk hand in hand,
we’ll walk hand in hand,
we’ll walk hand in hand one day
Deep in my heart,
I do believe
That we will walk hand in hand,
One day.

And we’ll break down the prison walls
We will tear down those prison walls
Together we will tear down the prison walls on that day
Deep in my heart,
I do believe
That we will tear down all those prison walls,
on that day.

Deep in my heart,
I do believe
That we will tear down those prison walls,
on that day

And the truth will set us free,
The truth will set us free,
The truth will set us all free,
On that day

And, deep in my heart,
I do believe
That the truth will set us all free
And we shall overcome,
On that day





Sumberlanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?