GuidePedia

0


Jepang tampak masih menggemari ide buah mewah. Kini ada pisang baru bernama Shiawase yang dikemas dalam paket mewah. Untuk membuka pisang pun harus mengupas dua lapisan terlebih dahulu.

UNIFRUTTI Japan selaku distributor buah meminta firma desain,Nendo, membuat kemasan khusus untuk pisangnya. Hasilnya berupa stiker dua lapis yang ditambahkan ke permukaan kulit pisang.

Stiker menyerupai tekstur, warna, dan terasa seperti kulit pisang. Saat stiker dilepas akan ada lapisan berisi teks yang menjelaskan cerita dibalik pisang Shiawase.

Kemasan pisang dilengkapi tas berbentuk daun pisang untuk membawanya. Kertas jinjing bisa dibuka dan berisi cerita lebih lengkap terkait pisang Shiawase.

"Ketika kami diminta mendesain kemasan, kami tidak ingin membuat sesuatu yang mewah meski berkualitas tinggi. Ini sepenuhnya tidak sesuai dengan pisang yang ramah lingkungan," jelas desainerNendo, seperti dilansir dari quartz.com (23/07).

Shiawase merupakan pisang pertama yang mendapat 2 bintang pada International Taste and Quality Institute (iTQi) Superior Taste Awards di Belgia. Buah ditanam di kepulauan Mindanao, Filipina. Namun pisang organik ini dijual secara eksklusif di Jepang.

Nama buah berasal dari kata "bahagia" dalam bahasa Jepang. Menurut perusahaan, buah itu membuat semua penanam​nya​ pisang bahagia.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?