GuidePedia

0

alamaaaak....indahnyo !


KABUPATEN Majalengka rupanya memiliki destinasi wisata yang luar biasa. Betapa tidak, selain memiliki potensi wisata Situ Sangiang, kawasan wisata Paralayang, dan Taman Dinosaurus, kabupaten berjuluk Kota Angin ini ternyata juga mempunyai objek wisata “Grand Canyon” seperti di Arizona Amerika Serikat atau “Green Canyon” di Pangandaran.


Uniknya, selain batu-batu yang mengapit sisi jurangnya berwarna hijau, lokasi wisata yang berjarak sekitar 16 kilometer dari pusat kota ini juga memiliki karakteristik khas pada air terjun yang berwarna-warni seperti pelangi. Tak heran jika air terjun ini kemudian dijuluki warga sebagai air terjun pelangi.

"Dinamakan air terjun pelangi karena apabila tersorot cahaya matahari airnya berwarna-warni seperti pelangi," kata Yayat (25), warga setempat.

Yayat mengatakan, di Desa Sukadana selain terdapat air terjun dan "Green Canyon", juga terdapat gua kelelawar. "Mereka baru tahu setelah ramai di twitter dan facebook, kebanyakan pengunjung anak muda dan mahasiswa," jelasnya.

Warga lainnya, Een (48), menambahkan, pengunjung yang datang ke "Green Canyon" ini berasal dari berbagai kota. Sayangnya, areal wisata yang sangat indah ini belum mendapat sentuhan khusus dari pemerintah daerah. Bahkan, tidak ada retribusi sepeser pun kepada pengunjung yang datang. Akses jalan menuju objek wisata ini pun belum ditata dengan baik.

Untuk mencapai lokasi, pengunjung bisa menumpang angkutan umum dan turun di Terminal Maja. Setelah itu, dilanjutkan dengan naik naik angkutan perdesaan atau ojek menuju arah Argalingga. Tarif angkutan elf dari Terminal Majalengka ke Terminal Maja sekitar Rp3.000. Sedangkan tarif angdes atau mobil bak pengangkut sayuran sekitar Rp5.000. Untuk tarif ojek, pengunjung dikenakan ongkos Rp10.000.

Ketua Komunitas Iket Sunda Majalengka, Erry Sukmana, mengatakan, potensi wisata keindahan alam di Majalengka apabila dikelola dengan profesional akan menjadikan income bagi pemerintah daerah dan warga sekitar.

"Saya harapkan ada investor yang jeli melihat peluang ini. Apalagi, infrastruktur jalan ke berbagai tempat wisata di Majalengka secara umum sudah cukup bagus," ungkapnya.

Ini beberapa penampakanya


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top