GuidePedia

0


Lebarnya cakupan ekosistem Android mobile tidak hanya sukses mengeksplorasi kategori komunikasi, sosial dan gaming tapi juga mulai menjangkau sektor fitness atau kebugaran. Google salah satu perusahaan raksasa yang sadar akan potensi tersebut, sikap itu ditegaskan dengan pelucuran aplikasi baru dengan nama Google Fit ke toko aplikasi mereka, Google Play Store.

Melengkapi apa yang sudah TRL awali terkait Google Fit, aplikasi ini merupakan aplikasi fitnessatau kebugaran yang dirancang dengan kemampuan mencatat pergerakan pengguna sepanjang hari mulai saat berjalan kaki, berlari dan bersepeda. Untuk memperoleh kemampuan itu Google Fit dibekali sejumlah sensor yang dipasangkan ke perangkat Android yang kemudian menjadi ujung tombak untuk memperoleh data.

Alhasil Anda dapat merekam semua aktivitas olahraga dengan tingkat akurasi yang baik sehingga dapat dijadikan referensi akan pencapaian dan perkembangan yang Anda sudah lakukan sejak pertama kali menjalankan program diet atau sejenisnya. Tool di dalamnya juga memungkinkan Anda untuk membuat target-target tertentu baik dalam program harian, mingguan atau periode lain yang diinginkan, sebagai motivasi untuk terus bergerak dan menjadi lebih bugar.


Hasil yang sudah Anda capai dapat dilihat kembali di manapun baik melalui smartphone, tablet, web dan bahkan termasuk dari perangkat smartwatch berbasis Android Wear.

Google juga menambahkan integrasi ke pihak ketiga untuk memberikan alternatif akses yang lebih mudah, di antaranya Nike, HTC, RunKeeper, Withings, Motorola, Runtastic, Polar dan Noom.


Dengan adanya integrasi ini maka data yang diperoleh pengguna tidak hanya mudah didapat tetapi juga sangat lengkap, tidak perlu harus mengakses layanan atau perangkat satu per satu untuk memeriksa catatan kebugaran yang berbeda. Semua sudah jadi satu di Google Fit.

Google Fit sendiri pertama kali muncul ke publik kala diperkenalkan oleh Google di ajang I/O bulan Juni lalu. Kehadiran Google Fit akan jadi batu lompatan bagi Google untuk menempel ketat Apple yang terbilang punya posisi start lebih baik di kategori ini.

Google Fit mulai hari ini sudah bisa diunduh dari Google Play Store dengan syarat minimal perangkat sudah menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Jangan khawatir, seperti sejumlah besar aplikasi Google, yang satu ini juga dapat Anda gunakan dengan gratis. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?