GuidePedia

0

Nasib kota yg ditinggalkan karena bencana nuklir...


Kita udah pernah mosting beberapa foto yg berbeda tentang Chernobyl dan daerah terlarangnya. Tidak susah untuk mengunjunginya sekarang karena malah ada perusahaan tour yg menjual paket wisata di sana. Tapi tetep ada tempat2 yg gak mungkin untuk dikunjungi, kecuali melanggar peraturan polisi lokal. Dan tempat itu adalah.... PLTN nya sendiri. Pusat dari segala kejadian, dimana terjadi ledakan yg terjadi tahun 1986.

Tapi tetep aja ada orang nekat yg berani mendekati tempat itu. Saking deketnya mereka bahkan bisa mengintip bagian dalam dan masuk ke blok ke-5 dari PLTN – hanya berjarak satu blok (blok ke-4) yg meledak. Inilah beberapa foto dari Alexander, yg punya nyali dankesempatan untuk melakukan ini.

Foto2 ini menakutkan aing, aboi bisa merasakan apa yang telah terjadi di sana.

Ini kata Si Alexander ,sebuah pemandangan biasa dari PLTN yg udah dilihat oleh banyak pengunjung juga sebelumnya.

Atau seperti ini pas musim dingin. Akan tetapi banyak juga yg bisa nerobos dan masuk KE DALAM PLTN !

Inilah blok ke-5. Samping tepat dari reaktor yg meledak. Masih berantakan – persis keadaannya sama seperti tahun 1986 – seharusnya mereka menyelesaikannya di tahun 1987, jadi crane konstruksi itu sudah nongkrong di situ dari tahun 1987, tak tersentuh.
 


Untuk memasukinya, orang harus dapat ijin yg sangat banyak dg birokrasi berbelit2. Si Alexander sih beruntung, dia menyelinap ke sana pas gak ada penjaga di tempat.




Bebrapa tempat di reaktor ke-5 udah terendam air.

Ini gedung turbin. 

ini sisi reaktor. 




“Menuju Mars!”





Mari berterimakasih kepada Si Alexander karena udah berani masuk reaktor dan bikin foto2 luar biasa ini! 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top