GuidePedia

0
http://2.bp.blogspot.com/_Cox3PgBzQ5w/TOM3TbB3jjI/AAAAAAAAABY/iz1UKPbpLRo/s1600/oqxc9c.jpg

Wow Lalu Lintas Diatur Nenek yang Diduga Stres, Pengendara Jadi Tertib - Seorang nenek yang diduga stres terlihat sibuk mengatur lalu lintas di lampu lalu lintas Jalan Trunojoyo, Pamekasan, Jumat (30/5/2014). Aksi nenek tersebut mendapat perhatian semua pengendara yang melintas di jalan tersebut.
 

Walaupun diduga stres, nenek yang tidak diketahui pasti tempat tinggalnya itu paham terhadap rambu-rambu lalu lintas.

"Hampir tiap hari nenek tersebut, ketika hendak melintas di Jalan Trunojoyo, selalu sibuk mengatur lalu lintas," kata Muhsin, warga Jalan Trunojoyo.

Di Jalan Trunojoyo, imbuh Muhsin, pelanggaran lalu lintas memang banyak terjadi, antara lain kendaraan menerobos lampu merah. Padahal, pelanggaran itu sangat membahayakan pengendara. Namun, pelanggaran itu masih saja marak.

"Kalau ada nenek itu mengatur lalu lintas, tidak ada satu pun pengendara yang berani melanggar. Sebab, nenek tersebut menunjuk dengan jarinya agar pengendara tidak melanggar sebelum lampu hijau menyala," ungkap Muhsin.

Salah satu pengendara, Syariful Imam, mengatakan bahwa pengendara di Jalan Trunojoyo akan tertib ketika polantas berjaga. Tidak ada satu pun yang berani menerobos lampu merah. Namun, walaupun pelanggaran yang sering terjadi ini sudah diketahui, polantas jarang sekali berjaga di jalan tersebut.

"Kalau sore hari hanya ada operasi penilangan kendaraan. Itu pun tidak di lokasi traffic light yang kerap terjadi pelanggaran," ungkapnya.

Menurut Syariful, polisi seharusnya selalu berjaga di lokasi yang paling sering terjadi pelanggaran. Sebab, polisi sudah punya data lokasi-lokasi ini.

"Kalau nenek yang stres mengatur lalu lintas, itu sangat naif. Lalu ke mana anggota polantas yang jumlahnya cukup banyak?" tandasnya.
 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?