GuidePedia

0
http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/01/71/c5/bc/sendang-gile-waterfall.jpg
Sendang Gile terletak 60 km dari kota mataram yang tepat nya terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayanan, Kabupaten Lombok Utara. Dari gerbang area Air Terjun terdapat beberapa restoran, toko souvenir, dan juga penginapan. Dari sini anda langsung bisa melihat Air Terjun dan mendengar suara gemuruh yang di timbulkan dari Air Terjun Sendang Gile ini.

Sejarah Air Terjun Sendang Gile
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj7HDmFydzCgn8f3mKr5F0nvrRexcA2DSj9ySuSPb-a1bGeZZuHoALEhogOuukMkO5zwA7nk-V9GigD4S2msTJDRUfdunEWfwRiW6eTmm6HsQxdrcy6pca-ax8EBlAXqwjcx9Ry/s1600/p47a968f20a39d.jpg


Nama Air Terjun ini di temukan tidak sengaja oleh penduduk lokal saat sedang mengejar singa gila yang masuk kedalam desa, dan lari menuju hutan kaki Gunung Rinjani. Penduduk setempat menyebut singa gila dengan kata 'sengang gile', namun seiring berjalannya waktu pelafalan kata 'sengang' menjadi 'sendang' , sehingga Air Terjun tersebut dinamakan Air Terjun Sendang Gile.

Air Terjun Sendang Gile Di Percaya Memiliki Kekuatan Ghaib
http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/02/e7/2a/d6/sendang-gile-and-tiu.jpg


air terjun sendang gila berada di ketinggian 600 meter diatas permukaan laut (DPL), dan memiliki ketinggian sekitar 31 meter. Air Terjun Sendang Gile memiliki 2 tingkatan, tingkat pertama terletak di atas tebing hingga kolam di bawahnya, dari kolam ini air turun hingga membentuk sebuah sungai sehingga di sebut tingkatan kedua.Sungai reatif datar sehingga banyak yang mandi di sungai ini. Konon kata warga setempat apabila mandi atau membasuh muka dengan air dari Air Terjun Sendang Gile, anda bisa terlihat lebih awet muda.

Lokasi Air Terjun Sendang Gile
http://www.yukpegi.com/wp-content/uploads/2014/01/Takjub-Akan-Keindahan-Air-Terjun-Sendang-Gile-2.jpg


Untuk menuju Desa Senaru berjarak sekitar 60 km dari kota Mataram, sehingga memerlukan waktu 2 hingga 3 jam dengan menggunakan kendaraan roda empat dari pusat kota Mataram. Untuk menuju Desa Senaru ini ada dua rute yang bisa anda di tempuh, yang pertama yaitu melewati Pusuk dan yang kedua melewati Pantai Senggigi. Tidak ada kendaraan yang langsung menuju ke Desa Senaru, sehingga para pengunjung biasanya menyewa kendaraan rental atau kendaraan roda dua yang biasanya banyak di temukan di sekitar pusat kota Mataram atau Cakranegara.

Selanjutnyadari pintu masuk di desa senaru untuk menuju ke lokasi Air Terjun Sendang Gile.Pengunjung harus berjalan kaki menuruni 315 anak tangga melalui lembah yang cukup terjal yangmembutuhkan waktu sekitar 20 hingga 30 menit.Untuk rute pulang biasanya menggunakan rute alternative yang sangat menyenangkan. Yaitu menyusuri pinggir lembah yang sedikit curam mengikuti saluran irigrasi, dan menyebrangi jembatan irigrasi yang terbuat dari beton setinggi 50 meter.

Nah, mungkin itu penjelasan dari saya mengenai objek wisata Air Terjun Sendang Gile, anda merasa tertarik untuk mengunjunginya bukan ? pastinya merasa tertarik setelah anda menyimak penjelasan dari objek wisata tersebut. Kami dari Lombok Tour Plus juga bersedia untuk menemani perjalanan wisata anda selama sehari mengelilingi objek wisata yang ada di Lombok dengan pelayanan dan fasilitas yang maksimal.
 
Sumber 
Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top