GuidePedia

Mau sedikit share cerita tentang trip saia ke gn padang tempo hari.. peserta nya cuma dua orang saia dan kk pandi dan itupun kebetulan ketemu di ciawi dan ini memang trip ujug ujug berangkat. baca: dadakan

dan kenapa judulnya low cost? soalnya kita ga ngongkos kemari.. modal sepeda sama dengkul.. untung ada sepeda jadi ga harus longmarch 30 km

prolog dulu
Akhir pekan itu kebetulan memang jadwal rutin saya pulang kampung ke sukabumi. Namun kali ini tidak dengan kereta berhubung jadwal pulang ngantor terlalu sore untuk kejar kereta. Teringat pesan dari kk pandi yang katanya mau lari dari hiruk pikuk kota jakarta dan maen ke sukabumi. Saya sempat membalas pesannya untuk mampir ke rumah jika sempat. Ah sekedar basa basi pikir saya..

Pukul 22.00 saya motoran dari kosan di jaktim dan tiba di ciawi satu jam kemudian. Sambil beristirahat saya coba tanya posisi kk pandi sedikit khawatir beliau terkena imbas kemacetan akibat perbaikan jembatan (yang tak kunjung beres). Betul saja ternyata kk pandi ada di ciawi juga dan akhirnya kita motoran bareng deh. sepanjang perjalanan kemacetan mengular hingga daerah cicurug. Beruntung saya bawa motor malam itu.

Dan berhubung saya ga begitu hafal destinasi tripnya kk pandi yang katanya mau camp di daerah halimun yasudah saya ajak ke rumah saja. dan dua jam dari ciawi tibalah kami di sukabumi. ketok2 beberapa kali baru pintu dibukain karena orang rumah udah pada bobok.. maap beh tidurnya keganggu
muaceeet:

Esok paginya di rumah. Muncul ide untuk bersepeda, berhubung sepeda ada dua walopun yang satu ga 100% siap digowes. Dan setelah deal deal an kami berdua sepakat pagi itu gowes saja ke gn padang... it was the beginning of the story

etape-1 (Sukabumi)
Pukul 06.30 setelah sarapan di rumah. Saya berpamitan sama orang rumah dan kemudian jalan. Bismillah.. rute yang diambil yaitu cisaat - sukabumi kota - sukaraja - cireunghas - gn padang.

trek awal memang cukup bersahabat, cuma menyusuri aspal saja dari rumah hingga kota sukabumi. setibanya di kota sukabumi, jalanan yang dilalui memang agak mbulusukan masuk pasar untuk menghindari jalan yang memang satu arah. daripada muter nambah jauh

masuk pasar :

Sepanjang perjalanan hingga daerah sukaraja masih di dominasi aspal landai, hanya sesekali salip menyalip dengan angkot yang menepi. Tak jauh dari sukaraja terdapat pertigaan ke arah kiri merupakan jalur provinsi menuju cianjur bandung, sedangkan kami mengambil arah kanan menuju terminal sukaraja. Nah dari sini patokannya cuma angkot kuning trayek sukaraja - cireunghas.

salip salipan sama angkot :p:

Tak lebih dari 30 menit dengan jalur aspal mulus dengan view bukit dan persawahan serta sejajar dengan rel kereta sampai akhirnya di cireunghas aka. Ujung trayek angkot. Dari sini kami ambil arah kanan menyebrangi rel kereta tak jauh dari stasiun cireunghas.

KA. Siliwangi Sukabumi - Cianjur pp:

aspal muluss:

Hampir dua jam sejak start dari rumah, sampai akhirnya ketemu pertigaan jalur makadam. Kami beristirahat disini sembari jajan di warung sebelah pos ojek. Nah dari sini kami sudah memasuki wilayah cianjur.

makan gorengan dulu:

Etape-2 Cianjur
Mulai dari sini trek yang dilalui jauh lebih sulit, setelah meninggalkan pangkalan ojek dan melewati portal kampung jalanan makadam pun harus dilalui dengan hati hati karena sistem perpindahan gear nya bermasalah.. salah dikit berabe nanti sepeda ga bisa digowes. maklum sepeda muyah dan tak cuma itu ternyata jalanan menanjak curam.. OMG

dorong aja deh
dan begitupun di tanjakan tanjakan selanjutnya
jalan kaki memang lebih fun :p:

bersambung dulu..

SumberLihat yg lebih 'seru' di sini !