GuidePedia

1
http://ardisaz.files.wordpress.com/2014/04/photo-3.jpg

Bandung - Sekitar seratus mahasiswa Institut Teknologi Bandung melakukan aksi penolakan terhadap calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo alias Jokowi, di gerbang kampus mereka. Kedatangan Gubernur DKI Jakarta itu disambut demonstrasi mahasiswa ITB sekitar pukul 13.00 WIB.

Mahasiswa dari berbagai jurusan itu berkumpul di depan gerbang kampus, berorasi dan membentangkan spanduk penolakan Jokowi ke ITB. "Kampus netral harga mati, pulang, pulang," teriak mahasiswa berulang-ulang sambil menghadang laju mobil rombongan Jokowi. 

Mobil rombongan Jokowi sempat dihadang mahasiswa. Jokowi pun tak muncul di kampus itu. Namun aksi di tengah hari yang terik itu memaksa petugas keamanan bertindak. Mereka mendorong massa yang menghadang. Sebuah mobil berpelat nomor B-1686-RFR sempat berhenti lima menit.

Sejumlah kendaraan sedan yang mengekor di belakang mobil yang diperkirakan ditumpangi oleh Jokowi itu juga ikut berputar arah. "Enggak tahu ke mana perginya," kata Direktur Lembaga Kemahasiswaan ITB Brian Yuliarto kepada aing. 

Mahasiswa menilai kedatangan Jokowi ke ITB berbau politis. Sebab, kedatangannya itu menjelang pemilihan presiden 9 Juli mendatang. Rencananya, hari ini Jokowi sebagai Gubenur DKI Jakarta akan menandatangani nota kerja sama dengan ITB. Ia juga dijadwalkan memberi kuliah umum di Aula Timur ITB mulai pukul 13.00 WIB.

Fauzan Yudo, mahasiswa ITB, mengatakan mereka mempertanyakan alasan Jokowi baru hadir ke kampusnya saat ini untuk menandatangani kerja sama. "Janggal, karena kerja sama itu sejak September 2013 diagendakan, tapi kenapa baru sekarang dia mengiyakan?" ujarnya.

Post a Comment Blogger

  1. Pak Joko, mbok kampanye di tempat laen nape? Soal UN, sekarang di kampus lagi..kaya gak ada tempat loh... :-)

    ReplyDelete

Beli yuk ?

 
Top