GuidePedia

Mini Uzi
Merupakan varian uzi yang berukuran lebih kecil, pertama kali keluar pada tahun 1980. Pistol ini memiliki panjang 360 mm dengan popor dilipat, dan 600 mm dengan popor dibuka. Panjang laras 197 mm dengan kecepatan tembakan 375 meter / detik (m/s), rata-rata tembakan sebesar 950 peluru per menit dengan jarak efektif 100 m.

Micro-Uzi
Varian yang lebih kecil dari uzi sebelumnya bernama micro-uzi diperkenalkan pada tahun 1986. Panjang keseluruhan 486 mm, 282 mm dengan posisi popor dilipat, panjang laras 134 mm. Kecepatan tembakan 350 meter/detik dangan rata-rata tembakan 1.200 peluru per menit.

P90
FN P90 adalah jenis senjata Personal Defense Weapon, senjata ini dibuat oleh perusahaan senjata asal Belgia yaitu FN Hersral. Pembuatannya merupakan respon FN atas permintaan negara-negara NATO untuk penggantian senjata sebelumnya yang menggunakan peluru 9 x 19 mm Parabellum dan tidak mampu menembus rompi anti peluru. Penggunaan senjata ini lebih condong untuk kepentingan defensive, biasanya dipakai oleh personel militer garis belakang seperti kru altileri, personel perbekalan, kru senjata berawak seperti tank, pesawat, maupun helikopter, operasi pengamanan VIP. FN P90 mempunyai desain bullpup dengan inovasi baru dari FN yaitu posisi magazen yang berada di bagian atas senjata dan penggunaan peluru 5,7 x 28 mm. Senjata ini dikembangkan sekitar antara tahun 1986 dan 1990. Pada akhir tahun 1999 varian dari senjata ini diperkenalkan dengan nama P90 TR (Triple Rail), varian ini dilengkapi dengan tiga rail untuk penempatan aksesoris. Pada tahun 2005 versi untuk olah raga menembak dari senjata ini diperkenalkan dengan nama PS90, dengan kemampuan semi otomatis dan laras yang lebih panjang dari P90. Senjata ini menggunakan sistem blowback, closed bolt, dengan bahan polimer pada sebagian besar bagiannya, kecuali pada sistem mekanisme, hal ini dilakukan agar senjata mempunyai bobot yang ringan dengan ongkos produksi yang lebih murah.

Spectre
Spectre adalah sebuah senapan mesin Italia yang diproduksi oleh pabrik SITUS di Turin. Ini dirancang oleh Roberto Teppa dan Claudio Gritti pada pertengahan 1980-an. Produksi di Italia berhenti pada tahun 1997, dengan penutupan SITUS, tetapi berlangsung dalam jumlah yang sangat kecil di Swiss melalui Greco Olahraga SA, sebuah perusahaan yang didirikan oleh salah satu desainer dari momok, Claudio Gritti, sampai tahun 2001. Spectre ini digunakan oleh angkatan bersenjata Swiss dan oleh pasukan khusus Italia, dan telah diekspor tempat lain.

Pindad PM2
 
Untuk memenuhi kebutuhan akan senjata anti teroris serta perang jarak dekat, PT Pindad ditantang salah satu petinggi TNI untuk membuat PM2, sebuah pistol mitraliur yang diklaim memiliki kemampuan melebihi MP5. Ironisnya, belum ada niat pemerintah untuk membeli PM2. Beruntung, pasar luar negeri justru berminat membeli senjata saingan MP5 ini. Pindad telah berhasil memproduksi Pistol Mitraliur 1 (PM 1) berdasarkan lisensi FN Belgia. Sebagian produk PM1 digunakan kalangan prajurit TNI. Sementara PM1 modifikasi digunakan oleh Polisi Hutan, Jagawana. PM2 merupakan pengembangan dari badan SS2. PM2 dapat memenuhi kebutuhan senjata untuk perang kota. Bahkan, Pindad berhasil mengembangkan senjata non lethal berpeluru karet yang dapat digunakan kepolisian anti huru hara.

TMP
The Steyr TMP (Taktische Maschinenpistole / Taktis Mesin Pistol) adalah 9x19mm Parabellum mesin kaliber pistol pilih-api yang diproduksi oleh Steyr Mannlicher Austria. Hal ini terkenal untuk kontrol, yang memungkinkan penembak untuk secara akurat senjata api dalam semburan lebih dari 10-15 putaran, bukan khas dua atau tiga semburan bulat yang membatasi pistol mesin lain. Majalah datang dalam 15 atau 30 putaran jenis kotak dilepas. Penekan A juga dapat dipasang. The Steyr SPP adalah varian sipil TMP yang tidak memiliki foregrip dan mampu api semi-otomatis saja. Pada tahun 2001, Steyr menjual desain untuk Brugger & Thomet yang dikembangkan ke dalam Brugger & Thomet MP9.

KRISS Super V
 
 
Tindakan dipatenkan Vector pada awalnya dirancang oleh insinyur Perancis Renaud Kerbrat. Tindakan ini, yang disebut Kriss Super V, merupakan mekanisme diartikulasikan yang memungkinkan blok dan baut untuk mundur off-axis ke reses di belakang majalah senjata juga. Vector seri yang pertama untuk menggunakan tindakan ini, perusahaan mengklaim .45 ACP chambering dipilih untuk menunjukkan bahwa tindakan itu bisa "menjinakkan" seperti putaran kuat. Laras Vector adalah sejalan dengan bahu penembak seperti di M16 senapan dan Jerman FG42, tetapi juga sejalan dengan tangan penembak seperti dengan banyak sasaran pistol. Gabungan, faktor ini diklaim dapat mengurangi merasa takut dan moncong memanjat dengan menghilangkan jarak antara tangan penembak.  
 

Beli yuk ?

 
Top