GuidePedia

4 Orang ini Disebut Ahok 'Kurang Ajar' - Berbeda dari pejabat kebanyakan, sosok Wakil Gubernur Jakarta, Basuki T Purnama seakan memberi warna tersendiri bagi pemerintahan Jakarta kali ini. Sebagai pelengkap Jokowi, Ahok tampil lebih garang dan ceplas ceplos.

Tak ragu-ragu Ahok sering menumpahkan amarahnya pada siapapun termasuk pada barisan orang-orang elit. Sampai-sampai perkataan makian tak biasa sempat dilontarkan Ahok, seperti memaki dengan perkataan 'Kurang Ajar!'.

Bagi sebagian orang, tentu ini adalah suatu yang mengagetkan. Apalagi perkataan tersebut keluar dari pejabat negara. Namun tidak banyak yang membalas perkataan dari si Wakil Gubernur. Begitu juga reaksi dari masyarakat yang tidak bereaksi banyak, seakan paham betul kelakuan Ahok. Berikut 4 orang yang pernah dimaki Ahok dengan sebutan 'Kurang Ajar!,dikutip dari Merdeka:

1. www-lihat-co,idAhok www-lihat-co,idsebut www-lihat-co,idWargawww-lihat-co,id Pluit www-lihat-co,idkurang www-lihat-co,idajarwww-lihat-co,id
Ahok sebut Warga Pluit kurang ajar
Warga waduk www-lihat-co,idPluit pernah merasakan www-lihat-co,idkemarahan Ahok kepada www-lihat-co,idmereka. Halwww-lihat-co,id itu terjadi saat warga yang tinggal diwww-lihat-co,id bantaran waduk dan www-lihat-co,idmenduduki tanah negara tersebut www-lihat-co,idmeminta www-lihat-co,idPemprov DKI Jakarta untuk www-lihat-co,idmembuka ruang www-lihat-co,iddialog danwww-lihat-co,id berdiskusi soal uang ganti rugi.

Saat itu Wakil www-lihat-co,idGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnamwww-lihat-co,ida (Ahok) tetap www-lihat-co,idngotot bahwa warga Waduk Pluit tersebut harus pindah.www-lihat-co,id Sebab, mereka saat ini tinggal www-lihat-co,iddi atas tanah www-lihat-co,idmilik negara.

"Yang jelas www-lihat-co,idwarga www-lihat-co,idharus keluarwww-lihat-co,id www-lihat-co,iddari Waduk Pluit," www-lihat-co,idujar Ahok www-lihat-co,iddi Balai Kota Jakarta, www-lihat-co,idKamis (2/5).

Menurutnya,www-lihat-co,id selama ini warga tersebut tidak pernah membayar sepeser pun kewajiban terhadap negara. Tetapi,www-lihat-co,id malah meminta uang ganti rugi setelah diminta untuk www-lihat-co,idpindah.

"Mereka enggak pernah bayar sama negara.www-lihat-co,id Sekarang disuruh pindah www-lihat-co,idmalah minta ganti rugi. Kurang ajar mereka!,"www-lihat-co,id jelasnya.

2. www-lihat-co,idAhok www-lihat-co,idsebut www-lihat-co,idJIExpo www-lihat-co,idkurangwww-lihat-co,id ajarwww-lihat-co,id
Ahok sebut JIExpo kurang ajar
Ahok pernah dibuatwww-lihat-co,id kesal oleh PT JIExpo.www-lihat-co,id Sebab Mantan www-lihat-co,idanggota DPRD www-lihat-co,idBelitung Timur ini mengaku PT JIExpowww-lihat-co,id tidak fair karena setiap www-lihat-co,idkali Pemprov www-lihat-co,idDKI mau membikin www-lihat-co,idstan www-lihat-co,iddi PRJ, selalu disuruh membayarwww-lihat-co,id senilai Rp 4 miliar.

"Tapi kalau mau www-lihat-co,idjujur PT JIExpowww-lihat-co,id juga kurang ajar.www-lihat-co,id Masa Pemerintah mauwww-lihat-co,id bikin stan malah disuruh bayar mahal Rp www-lihat-co,id4 miliar. Tadinyawww-lihat-co,id saya bilang kalauwww-lihat-co,id dinas enggak boleh www-lihat-co,idikut semua. Akhirnya disepakati bahwa www-lihat-co,idtahun ini dapat www-lihat-co,idgratis tapi cuman www-lihat-co,idtahun ini," jelasnya.www-lihat-co,id

Namun dalamwww-lihat-co,id perjalanannya Pemprovwww-lihat-co,id justru membuatwww-lihat-co,id tandingan PRJ.www-lihat-co,id PRJ 'tandingan' www-lihat-co,idbuatan Pemprov www-lihat-co,idituwww-lihat-co,id akan dilangsungkan diwww-lihat-co,id Monas.

3. www-lihat-co,idAhok www-lihat-co,idsemprot www-lihat-co,idpemilik www-lihat-co,idshowroomwww-lihat-co,id
Ahok semprot pemilik showroom
Wakil Gubernurwww-lihat-co,id DKI Jakarta www-lihat-co,idBasuki Tjahaja www-lihat-co,idPurnama (Ahok)www-lihat-co,id terlihat marah ketika rasa nasionalismenyawww-lihat-co,id dipertanyakan. www-lihat-co,idDia memintawww-lihat-co,id agar soal usaha www-lihat-co,idtak dicampuradukkan dengan nasionalisme.

Berawal dari www-lihat-co,idpengaduan pemilik showroom www-lihat-co,idHonda yang memintawww-lihat-co,id keadilan terhadap Ahok karena tertutup oleh www-lihat-co,idjembatan penyeberangan yangwww-lihat-co,id dibangun tepat di depan www-lihat-co,idtempat bisnis mereka. Saat itu, si pemilik mengatakan www-lihat-co,idjika menggunakan www-lihat-co,idnama Honda di jembatan www-lihat-co,idtersebut, sama halnya mengizinkan merk asing menjadi landmark www-lihat-co,idTransjakarta.

Saat ituwww-lihat-co,id Ahok tersinggung saat www-lihat-co,idpemilik www-lihat-co,idshowroom tersebut bilang www-lihat-co,idAhok menjual negara dengan menjadikan www-lihat-co,idHonda sebagai www-lihat-co,idlandmark jembatan www-lihat-co,iddi Pluit tersebut.www-lihat-co,id

"Sayawww-lihat-co,id enggak suka bapakwww-lihat-co,id bilang Honda www-lihat-co,idpunya asing dengan nama www-lihat-co,idPT Honda. Bapak ini kurang ajar sekaliwww-lihat-co,id berpikirnya, berarti www-lihat-co,idbapak ini chauvinisme,www-lihat-co,id nasionalisme sempit.www-lihat-co,id Kalau begitu bapak perintahkan www-lihat-co,idsaya semua merek www-lihat-co,idasing copot dari Jakarta," www-lihat-co,idkata Ahok pedas.www-lihat-co,id

Sementara itu, www-lihat-co,idkuasa hukum pemilik showroom www-lihat-co,idHonda dekat RS www-lihat-co,idPluit yang tertutup www-lihat-co,idoleh bangunan jembatan halte www-lihat-co,idSumondang Simangunsong www-lihat-co,idmengatakan pada tahun www-lihat-co,id2010 atau 2011 www-lihat-co,idawal, keberadaan jembatan penyeberangan www-lihat-co,idorang di Pluit Selatanwww-lihat-co,id menutupi PT Honda www-lihat-co,idPlasa. Sehingga www-lihat-co,iddia minta untuk digeser.

Tak mauwww-lihat-co,id memperpanjang masalah, www-lihat-co,idakhirnya pemilik www-lihat-co,idshowroom tidakwww-lihat-co,id meneruskan www-lihat-co,idmasalahwww-lihat-co,id tersebut ke jalur hukum.www-lihat-co,id

4. www-lihat-co,idAhokwww-lihat-co,id semprotwww-lihat-co,id sekolah www-lihat-co,idsoalwww-lihat-co,id gaji www-lihat-co,idguruwww-lihat-co,id
Ahok semprot sekolah soal gaji guru
Ahok tak habiswww-lihat-co,id pikir saat sekolah www-lihat-co,idmemberikan gajiwww-lihat-co,id yang amat rendah www-lihat-co,idterhadap guru honorer. Bahkan sebagian besar www-lihat-co,idhonorer masih di www-lihat-co,idbawah UMP. Oleh www-lihat-co,idkarena itu dia www-lihat-co,idmenginstruksikan gaji guru honorer harus www-lihat-co,idsetara Upah Minum www-lihat-co,idProvinsi (UMP) www-lihat-co,idRp 2,2 juta.

"Prinsipnya kita sudahwww-lihat-co,id instruksikan kontrak www-lihat-co,idperjanjiannya UMP. Begituwww-lihat-co,id kerja perjanjiannya tidak dikasih UMP itu kurangwww-lihat-co,id ajar juga kan," www-lihat-co,idujar Ahok di Balai Kota Jakarta,www-lihat-co,id Kamis (14/3).

Diketahui beberapa www-lihat-co,idwaktu lalu guru dan www-lihat-co,idpuluhan pegawaiwww-lihat-co,id honorer dari Tatawww-lihat-co,id Usaha (TU) dan Penjaga Sekolah Negeri yang www-lihat-co,idberada di kawasan www-lihat-co,idJakarta menemui www-lihat-co,idGubernur DKI www-lihat-co,idJakarta Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota. www-lihat-co,idMereka menuntutwww-lihat-co,id agarwww-lihat-co,id Pemprov bisa www-lihat-co,idmemperhatikan www-lihat-co,idkondisi mereka.

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI ! 
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top