GuidePedia


10 Negara dengan Tingkat Perkembangan Tertinggi Versi HDI

Indeks Pengembangan Humanisme atau Human Development Index (HDI) adalah statistik komposit yang digunakan untuk menentukan peringkat negara menurut tingkat perkembangan mereka dari skor "sangat tinggi" sampai " Rendah" untuk peringkat Negara yang dinilai berdasarkan harapan hidup, pendidikan, standar hidup, kesejahteraan anak, perawatan kesehatan , kesejahteraan, dan kebahagiaan penduduk.

Rumus yang digunakan untuk faktor semua variabel dan menentukan nilai dan peringkat sebuah negara Mungkin beberapa Kritik pernah menyebutkan HDI kurang akurat atau samar, akan tetapi anda bisa menilai validitas penilaian tersebut berdasarkan 10 peringkat tertinggi perkembangan negara - negara di dunia berdasarkan HDI dalam daftar berikut ini .

Berikut ini daftarnya, beserta skor yang diberikan HDI dan penjelasan singkatnya. mungkin anda bisa menilai sendiri tentang keakuratan HDI berdasarkan persepsi dan pemikiran pribadi Berikut ini 10 Negara dengan Tingkat Perkembangan Tertinggi Versi HDI seperti dirangkum lihat.co.id dan berbagai sumber

10. Swedia
Nilai: 0,904 
Swedia
Negara www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;sosialis Eropa danwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; liberal sebagian besar www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dari Swediawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; (resminyawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; disebut Kerajaan www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;Swedia) dipimpin www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;oleh Perdana Menteri www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;Fredrick Reinfeldtwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; wilayahnya seukuranwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; negara bagian California atau Spanyol dan memiliki perkiraan populasi sebesar 9,3 juta dengan ibu kota dan kota www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;terbesar adalah Stockholm.

Orang-orangwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; Swedia dinilai sebagaiwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; salah satu paling bahagia www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;di dunia dan www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;memiliki nilai tinggi dalam pendapatanwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; (GDP USD $ 35.876 perwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; kapita, dan PDB reguler www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;USD $ 485.000.000.000), harapan hidup (80,9 tahun), dan pendidikan.

Selainwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; itu, negara ini memilikiwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; angka pengangguran dan www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;tingkat kemiskinansangat www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;rendah , memiliki akses www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;yang sama dan bebas www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;untuk perawatan kesehatan,www;;lihat;;;;coi;;;;d;;; menjadi salah satu pendukung paling aktif dalam 
kelestarianwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; lingkungan dan mendorong untuk www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;negara-negara lain untuk lebih www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;"GO GREN" seperti Swedia. www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;swedia juga menjadi tujuan wisatawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; utama bagi jutaanwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; wisatawan internasional,www;;lihat;;;;coi;;;;d;;; karena negara ini memiliki sejarah panjang .

9. Jerman

Nilai: 0,905
Jerman
Republik www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;Federasi Jerman, www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;atau Jerman, memilikiwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; perekonomian terbesar di Uni Eropa, dan salahwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; satuwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; populasi terbesarwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; sebanyak 82.200.000 jiwa, www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;menjadi www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;modal yang www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;ramai dan www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;pusat ekonomi di Berlin. Kanselir Angela Merkel adalah kepala pemerintah dengan standar pendidikan rakyat www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;yang sangat tinggi, www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;tingkat kehadiran hampir www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;100% dan tingkat melek huruf 99%.

Jermanwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; tumbuh suburwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; di industri dan manufaktur www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dan merupakan eksportir www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;utama produk listrik www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dan enginering,www;;lihat;;;;coi;;;;d;;; seperti mobil (Volkswagen), www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;Dan terkenal www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;secara global untukwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; tenaga kerjawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; terampil mereka.

PDBnya www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;sebesar USD www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;3.500.000.000.000 $,PDB www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;per kapita $ 40.631, www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;tingkat kemiskinanwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; yang rendah,www;;lihat;;;;coi;;;;d;;; meskipun tingkat pengangguran sekitar 7%.

Jerman www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;juga seperti www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;Swedia, adalah tujuan www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;wisata wwwlihatcoidutama untuk www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;keindahanwwwlihatcoid historisnya, dan orang-orang yang mengagumkan (kecuali tentu saja Hitler dan Nazi di 1930-40-an) JErman memiliki harapan hidup 79,4 tahun.

8. Liechtenstein
Nilai: 0,905
 Liechtenstein
Kerajaanwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; Liechtenstein adalahwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; salah satu negara www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;terkecil dan palingwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; padat di dunia, dengan daratan hanyawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; 160 kilometer persegi (62 mil persegi, www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;seukuran Washington,www;;lihat;;;;coi;;;;d;;; AS) dan jumlah penduduk 35.000.

Meski www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;begitu, demokrasiwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; parlementer berhasilwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; memiliki salah satuwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; PDB per kapitawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; tertinggi di dunia ($ 141.000) dan tidak memilikiwwwlihatcoid utang luar negeri,tidak adawwwlihatcoid kemiskinan, dan tidak ada pengangguran, memiliki www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;peringkat sastra danwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; pendidikan terkemuka.

Liechtenstein www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;memiliki pajak sangatwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; rendah yang dikenakan pada www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;warga negaranyawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; dan merupakan pusat www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;investasi dari negara dan www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;orang kaya di dunia.

Jika www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;pernah merasakan keinginanwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; untuk bepergian ke www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;negara ini akanmenjadi www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;menarik,www;;lihat;;;;coi;;;;d;;; dengan mengunjungiwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; ibukota Vaduz, di www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;mana Anda dapat www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;melihat kastil besar Vaduz, www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;rumah bagi sang pangeran www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dan keluarganya, sementarawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; juga berkenalan dengan 5.100 penduduk kotanya.

7. Irlandia

Nilai: 0,908
 Irlandia
Republik www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;Irlandia memilikiwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; populasiwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; relatif kecil 4,5 juta, www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;adalah negara demokrasi parlementer,www;;lihat;;;;coi;;;;d;;; dan ibu kotanyawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;;SsZZ Dublin. Irlandia memilikiwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; tingkat melek huruf www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;sangat tinggi dari 99% dan standar pendidikan tinggi, serta harapan hidup 78,9 tahun.

Irlandia jugawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; memiliki infrastruktur www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;seimbang,www;;lihat;;;;coi;;;;d;;; dengan PDB $ 203.890.000.000 dan tingkat www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;PDB per kapita $ 45.497.

Negara www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;ini menduduki peringkatwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; # 7 untuk kebebasanwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; pers, kebebasan ekonomi,www;;lihat;;;;coi;;;;d;;; dan kebebasan politikwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; publik. Irlandia www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dalam proses www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;pertumbuhan ekonomi yang cepatwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; saat resesi global www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dimulai pada tahun 2008.

Irlandia www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dari PDB negatif www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;berpengalaman danwwwlihatcoid akumulasi www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;utang besar, yangwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; dinilai sebagai www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;salah satu dariwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; lima negarawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; Eropa "PIIGS"www;;lihat;;;;coi;;;;d;;; (Portugal, Irlandia, Italia, www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;Yunani, dan Spanyol)www;;lihat;;;;coi;;;;d;;; dan kehilangan www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dua poin pada Skala Indeks Pengembangan Manusia.

Namun, www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;Perdana Menteri www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;(Taoiseach) Enda Kenneywww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; bekerja sama dengan www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;para pemimpin www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;Uni Eropa (Perancis danwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; Jerman) untuk meringankanwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; masalah ini dan teruswww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; membawa Irlandiawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; lebih maju dengan pesat

6. Kanada

Nilai: 0,908
Kanada
Kanada, www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;secara www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;geografis,www;;lihat;;;;coi;;;;d;;; negara terbesarwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; kedua di sampingwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; Rusia danwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; berbagi perbatasan internasional terpanjang di dunia dengan Amerika Serikat.

Kanadawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; diatur oleh negarawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; demokrasi parlementer www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dan sebuah monarki konstitusional menyimpannya hubunganwwwlihatcoid dengan penutupan wwwlihatcoidInggris, www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;menjadi salah wwwlihatcoidsatu dari sedikit wwwlihatcoidnegara dengan dua wwwlihatcoidlagu kebangsaan www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;("O Kanada," lagu wwwlihatcoidkebangsaan, dan "God Save the Queen,"wwwlihatcoid Royal Anthem) dengan Ratu Elizabeth II sebagai Kepala Negara.

Negarawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; ini sangatwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; ekonomis maju dengan www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;GDP $ 1.758.000.000.000 dan GDP per kapita $ 51.147.
Memiliki www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;populasi cerdas dengan www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;pendidikan tinggiwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; dan tingkat melek www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;huruf, dan www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;sebagian besar penduduknya menguasai bilingual atau bahkan trilingual (Inggris dan Perancis merupakan bahasa resmi, kadang Spanyol).

Kanada www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dikenal karena sistem perawatan www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;kesehatan gratis (harapan hidup 80,7) danwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; pajak minimal pada 34.700.000 jiwa.

Dan tentu saja, kanada menjadi tujuan wisata yang besar, karena Anda dapat mengunjungi air terjun terkenal di dunia Niagara, atau ibu kota Ottawa, atau mungkin bahkan bangunan bersejarah di kota sebagian besar bercitrakan Perancis-di Quebec.

5. Selandia Baru
Nilai: 0,908
Selandia Baru
Selandia Baru www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;adalah kelompok www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;kecil dan relatif terpencilwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; di pulau danwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; salah satuwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; pulau terakhirwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; yang ditemukanwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; danwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; didiami oleh manusia.www;;lihat;;;;coi;;;;d;;; karena itu Selandia www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;baru, berisi pemandangan yang indah dan kehidupan hewan berkembang dan keanekaragaman hayati yang menarik www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;kawanan wisatawan setiapwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; tahunnya.

Selandia www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;Baru adalah www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;parlemen monarkwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;;i konstitusionalwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; yang juga mengakui Ratu www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;Elizabeth II sebagai Kepala Negara dan lagu kebangsaan mereka, sementara John Key adalah Perdana Menteri.

Selandiawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; Baru memiliki salah www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;satu standar hidup www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;tertinggi danwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; peringkat kebahagiaan di dunia, dan cenderungwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; menjadi pendukungwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; kuat untuk www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;perdamaian www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dan kelestarianwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; lingkungan,www;;lihat;;;;coi;;;;d;;; melarang www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;senjata nuklir dan melindungi satwa liar yang beragam.

PDBnya www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;$ 157.877.000.000 dolar, dengan GDPwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; per kapita $ 35.374 bagi penduduk 4,3 juta. Pendidikan, www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;melek huruf, dan standar kesehatan semua sangat tinggi dengan harapan hidup 80,2 tahun .

Tentuwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; saja,www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;Selan diawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; Baru adalah hot spot untuk wisatawan mencari topografi yang indah dan keanekaragaman hayati, saat Anda berada di sana Anda dapat mampir ke kota indah Wellington (foto).

4. Amerika Serikat
Nilai: 0,910
Amerika Serikat
Amerikawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; Serikat lahir tahun 1776,www;;lihat;;;;coi;;;;d;;; mengalahkan Inggris www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dalam Revolusi www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;Amerika (dengan banyak bantuanwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; dari Perancis) dan www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;menyatakan kemerdekaannya, www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dan sekarang, setelah mengeluarkan penduduk asli Amerika,
memerangi www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;Perang Saudara, berurusan dengan www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;Depresi Besar, danwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; terlibat dalamwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; dua Perang www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;Dunia, AS www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;telah muncul www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;sebagai negara yangwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; paling kuat di dunia, www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dengan GDP sebesar www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;$ 15 triliun (yang terbesar di dunia) dan PDB per kapita $ 48.147.

ASwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; adalah raksasa manufakturwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; dan importir danwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; eksportir barang dan mitrawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; perdagangan www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dengan HAMPIR semua negara besar.

AS kehilangan poin karena, dari populasi hampir 315 juta, ada tingkat kemiskinan 15%, rata-rata pengangguran 9% (danwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; di beberapa www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;negara bagian sampai 14%), www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;kritikus internasionalwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; berpendapat bahwa standar pendidikan Amerika mulai tertinggal .

meski harapan hidup relatif tinggi sebesar 79 tahun, namun tingkat obesitas meroket, sampai dengan 33% orang dewasa menderita obesitas, dan tingkat yang sama untuk anak-anak.

Amerika juga memiliki utang besar dan menyeret negara-negara lain mengalami penurunan perdagangan yang disebabkan oleh resesi global.

3. Belanda

Nilai: 0,910 
Belanda
Juga www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dikenal sebagai United www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;Netherlands atau www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;Holland, Belanda www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;adalahwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; monarki konstitusional,www;;lihat;;;;coi;;;;d;;; sementara juga menjadi www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;demokrasi perwakilan.

Belandawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; memiliki standar pendidikanwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; dan melek huruf www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;sangat tinggi,www;;lihat;;;;coi;;;;d;;; memiliki angka www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;kemiskinan dan tingkat www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;pengangguran rendah, www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dipimpin oleh Perdana www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;Menteri Mark Ruttea.

Sepanjangwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; sejarahnya, Belandawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; adalah salah satu pendiriwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; utama dari Uni Eropa, www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;NATO, OECD dan WTOwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; yang disebut "world's legal www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;capital" hosting lima sistem www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;internasional pengadilan.

PDBnya www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;sebesar $ 832,160www;;lihat;;;;coi;;;;d;;; miliar dan memiliki PDB perwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; kapita $ 49.950. Padawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; bulan Meiwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; tahun 2011, 16,7 juta www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;orang Belanda menempatiwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; peringkat paling bahagiawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; di dunia, denganwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; ekonomi yang stabil, pemerintah jujur, pajak www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;rendah, serta kota-kota yang indah sepertiwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; ibukota Amsterdam, dan harapan hidup sehat 79,8 tahun.



2. Australia
Australia
Nilai: 0.929
Secara www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;resmi disebutwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; Persemakmuran www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;Australia (Commonwealth www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;of Australia), pulau / www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;benua ini memiliki www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;ekonomi duniawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; 13 terbesar, denganwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; GDP $ 918.978.000.000, www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dan tertinggi ke-5 per kapita $ 40.836.

Australiawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; adalah Negara www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;monarki konstitusionalwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; federal dan www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;parlementer denganwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; beberapawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; peringkat tertinggi www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;di dunia www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dalam kategori kualitas www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;hidup , kesehatan,www;;lihat;;;;coi;;;;d;;; pendidikan (hampir www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;100% melek huruf dan persentase yang sangat tinggi dari lulusan kuliah ), kebebasan ekonomi, dan akhirnya kebebasan sipil danwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; perlindungan hak www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;asasi manusia.

Dengan www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;penduduk 22,7 www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;juta Australiawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; berjuang untuk www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;pemerintahan yang www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;stabil, warga konten, perdamaian,www;;lihat;;;;coi;;;;d;;; dan keberlanjutan www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dalam perlindunganwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; satwa liar danwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; keanekaragaman www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;hayati , serta harapan hidup 81,2 tahun.

Tentu www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;saja, Australia adalahwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; tempat yang fantastis www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;untuk dikunjungi untuk berpetualang melihat satwa liar pedesaan dan kota-kota indah seperti Sydney.

1. Norwegia

Nilai: 0,943
Norwegia

Dan # 1,adalah Norwegia, atau Kerajaan Norwegia. Negara ini memiliki penduduk hampir 5 juta www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;adalah negara www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;monarki konstitusional parlementerwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; dengan standar pendidikan sangat tinggi , kemiskinan dan tingkat pengangguran sangat rendah, serta harapan hidup 80,2 tahun.

Norwegiawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; adalah anggota pendiri pentingwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; NATO namun menolakwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; bergabung dengan Uni Eropa, tetapi terus memiliki hubungan baik dengan negara-negara Eropa .

Norwegiawww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; juga merupakanwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; anggota pendiri www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;dan sekarang donatur besar untukwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; PBB serta membantu Dewan Eropa, merupakan anggota aktif dari WTO dan OECD.

Norwegia memiliki salah satu cadangan terbesar minyak bumi, gas alam, mineral, kayu, makanan laut, air tawar, dan tenaga air , juga merupakan eksportir utama minyak.

Norwegia diakui secara internasional untuk perawatan kesehatan universal, sistem pendidikan maju, dan sistem keamananwww;;lihat;;;;coi;;;;d;;; terkemuka sosial. Untuk semua alasan www;;lihat;;;;coi;;;;d;;;ini, Kerajaan Norwegia menempati urutan nomor satu di Indeks Pengembangan kualitas Manusia menurut PBB.

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI ! 
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top