GuidePedia


Saat ini banyak negara yang menunjukkan kekuatan militer dengan membuat kendaraan tempur yang mampu mereka produksi. Salah satunya adalah tank, namun demikian memproduksi atau mendesain sebuah model tank bukanlah hal mudah butuh keahlian dan keterampilan. 

Jika tidak, maka tank-tank yang di buat akan terlihat aneh seperti tank-tank di bawah ini.Berikut 5 Tank Militer Aneh yang pernah Diciptakan Manusia,dikutip dari Berbagai sumber:

1. Quadricycle Lapis Baja (Inggris Raya)
Tank ini merupakan kendaraan lapis baja yang dirancang oleh Inggris pada tahun 1899. Tank ini dianggap sebagai salah satu tank pertama yang pernah dibuat. Tank ini memiliki kekuatan mesin 1,5 tenaga kuda dan dipersenjatai dengan senapan mesin.

2. 1K17 Szhatie (Rusia)
Tank buatan Rusia ini dirancang khusus agar mampu menembak rudal musuh, kendaraan, atau pesawat terbang.

3. Tortuga Tank (Venezula)
Tortuga Tank ini dirancang pada tahun 1934 dan, seperti Quadricycle Lapis Baja, Tank ini juga dipersenjatai dengan senapan mesin. Hal itu dimaksudkan untuk menakut-nakuti negara tetangga Kolombia agar tidak menyerang. “Tortuga” adalah terjemahan dari kata “kura-kura”, binatang tidak sering dikaitkan dengan kekerasan.

4. Krupp Kugelpanzer (Jerman)
Dikenal sebagai ” Tank Bola,”spesimen ini ditangkap oleh Rusia, pada tahun 1945 Manchuria. Tangki ini didukung oleh mesin kecil dengan dua gigi, dan senjata yang digunakan adalah senapan mesin yang berada di tangan pengemudi. Tank ini hanya bisa memuat satu orang saja.

5. Bob Semple Tank (Selandia Baru)
Selama Perang Dunia II, Selandia Baru melihat bahwa setiap negara lain memiliki beberapa tank, dan memutuskan untuk membuat beberapa tank sendiri. Namun, tanpa kemampuan industri untuk melakukan tugas seperti itu, mereka mencoba membangun sebuat tank walupun hasilnya tidak terlalu bagus.

masing-masing tank dilengkapi dengan tujuh senapan mesin. Namun, kondisi tank yang sempit mengharuskan salah satu ada yang menembak dari luar tank.


Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI ! 
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top