GuidePedia

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2012/10/16/article-2218289-156F54E8000005DC-318_634x416.jpg
Brewmeister, perusahaan pembuat minuman asal Skotlandia, mengklaim bahwa mereka telah membuat bir terkuat di dunia, Armageddon. Tak seperti bir lain yang memiliki kadar alkohol 3 - 7 persen, Armageddon memiliki 65 persen ABV (alcohol by volume).

Bahan-bahan bir ini terdiri atas kristal malt, gandum, oat pipih, dan 100 persen mata air Skotlandia. Bir dibuat dengan proses fermentasi pembekuan. Pembekuan dilakukan untuk menyingkirkan es pada minuman.

Ketika dibekukan, air akan membeku dan berubah menjadi es, sementara alkohol tetap cair. Ini juga salah satu alasan mengapa Armageddon disebut sebagai bir murni dengan rasa kuat.

"Meski kadar alkoholnya 65 persen, bir ini memiliki banyak rasa. Tapi Anda harus hati-hati, karena mencium baunya saja sudah bisa membuat mabuk," tulis Brewsmeister, seperti dilansir oleh Huffington Post (24/10).

"Ungkapan 'memberikan pukulan' saja tak cukup untuk menggambarkan minuman ini. Lebih tepat adalah memberikan ledakan supersonik!" Papar pemilik Brewsmeister, Lewis Shand.

Sepertinya membuat bir dengan kadar alkohol tinggi menjadi tren baru di kalangan pembuat bir Skotlandia. Sebelum ini BrewDog, pembuat minuman di Skoltandia juga mengeluarkan jenis minuman baru dengan kadar alkohol 41 persen ABV yang dinamakan Sink The Bismarck!

Berminat meledakkan diri Anda dengan alkohol 65 persen dalam Armageddon?


Beli yuk ?

 
Top