GuidePedia

Ini miniatur? baca dulu teman...


Foto diatas itu bukan miniatur seperti yang kita kira. melainkan itu adalah suatu teknik dalam dunia foografi yang dinamain Tilt-shift photografi.
Tilt-shift photografi adalah teknik dalam foto yang dapat membuat dunia kita yang besar terlihat seperti satu set mainan miniatur kecil. Tp ini semua asli loh, bukan mainan.

Teknik Tilt-Shifting dalam photography ini menggunakan lensa yang didesain khusus. Lensa jenis ini bisa digeser ke kiri kanan (tilt) atau atas bawah (shift) sehingga menjadi tidak linier lagi. Tujuan utama dalam teknik ini adalah untuk mendapatkan ruang tajam yang sempit.

Selain itu, dengan menggunakan shift lense, kita dapat menghindari effek perspektif, atau istilahnya Perspective Correction. Dengan ruang tajam yang sempit dipadu dengan photo aerial, maka dapat diperoleh hasil gambar seperti sebuah miniatur. keren ya? iyalah.

Kamera tilt-shift Harganya mahal
Tapi untuk harga kameranya sendiri, sayangnya mahal.Tapi kalo kita kreatif, kita bisa menggunakan cara lain tanpa kamera. Yaitu photoshop.


Tapi kalo males ngedit2 make photoshop, ada lagi nih cara lebih gampang. Pake tiltshiftmaker aja. Tinggal upload, langsung beres deh. :D 

Biar jadinya nanti keren boi pas make tiltshiftmaker.com, perhatikan tips berikut:
1. Foto pemandangan (terutama yang berjarak jauh) memiliki hasil yang lebih baik daripada foto-foto close up. 2. Sudut pandang foto ada baiknya diatur dengan sedemikian rupa sehingga bagian yang dekat dengan fotografer berada di bagian bawah foto, dan pemandangan yang jauh berada di bagian atas foto.

kalo belom puas ama foto yang diatas ntu... nih aing kasih lagi contoh2 yang lain.











 



















Keren kan.... :)

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top