GuidePedia

0
Permainan Tennis khusus orang buta diperkenalkan pertama kali di Jepang. Tentunya ini bukanlah seperti permainan tennis yang biasa kita mainkan. Ini khusus untuk orang buta… ya iya, laaa!

miyoshi takei blind tennis
Adalah seorang Miyoshi Takei, penderita tuna netra sejak lahir yang menciptakan permainan tennis khusus bagi orang buta. Meskipun secara logika adalah hal yang mustahil bagi orang buta bermain tennis, tapi Miyoshi telah menemukan bola tennis khusus berbahan ringan dari spon dan diberikan kerincingan (sumber: odditycentral.com).

Biasanya orang buta memiliki indra pendengar lebih peka, jadi untuk bermain tennis mereka hanya perlu mengejar bola berdasarkan suara kerincingan.

Lapangan yang digunakan luasnya sama dengan lapangan badminton di mana net ditempel ke tanah – seperti halnya net di lapangan tennis.

Setiap pemain harus menggunakan masker atau penutup mata (meskipun sudah buta) dan menggunakan model raket khusus. Pemain harus memukul bola setelah memantul dua atau maksimal tiga kali. Kalau lebih dinyatakan kalah.

miyoshi takei blind tennis

miyoshi takei blind tennis


Tahun 1990 Miyoshi berhasil menyelenggarakan kejuaraan nasional tennis buta pertama di Jepang dan sampai sekarang kejuaraan ini masih tetap diselenggarakan sebagai even tahunan. Saat ini partisipannya sudah bertambah banyak di antaranya dari negara Cina, Korea, Taiwan, Inggris dan Amerika Serikat.


Orang buta bisa bermain tennis sebaik orang yang bisa melihat...

Kamu boleh meng-copas artikel ini ke blog kamu, tapi jangan lupa mencantumkan juga link artikel ini... happy blogging!
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?