GuidePedia

0

Kebutuhan Otak seperti kebutuhan olahraga untuk tubuh kita. Jika Anda sering menggunakan dengan cara yang tepat, Anda akan menjadi seorang pemikir yang lebih terampil dan kemampuan untuk fokus pun jadi meningkat. Tapi jika Anda tidak pernah menggunakan otak Anda, atau penyalahgunaan dengan bahan kimia berbahaya, kemampuan Anda untuk berpikir dan belajar akan memburuk. Berikut adalah 5 cara sederhana untuk meningkatkan kecerdasan untuk menambah produktivitas.

Minimalkan Menonton Televisi; Ini agak susah. Orang yang suka berdiam di depan televisi. Masalahnya adalah menonton televisi tidak menggunakan kapasitas mental. Ini seperti memiliki energi untuk melemahkan otot tanpa ada manfaat kesehatan. Tidakkah Anda merasa lelah setelah beberapa jam TV? Mata Anda sakit dan lelah karena terus menerus fokus pada kotak cahaya untuk begitu lama. dan anda akan merasa lebih malas untuk melakukan hal2 yang lainnya. Ketika Anda merasa ingin santai, cobalah membaca buku sebagai gantinya. Jika Anda terlalu lelah, mendengarkan musik. Ketika dengan teman atau keluarga, mengobrolah dengan santai. dan Semua kegiatan tersebut lebih menggunakan pikiran daripada nonton televisi dan memungkinkan Anda untuk bersantai.

Olahraga; Saya sempat berpikir bahwa belajar lebih banyak dengan tidak berolahraga dan menggunakan waktu untuk membaca buku sebagai gantinya. Tapi saya menyadari bahwa waktu yang dihabiskan berolahraga selalu membantu kebugaran tubuh sehingga dapat menghasilkan produktivitas yang lebih . Menggunakan tubuh Anda membersihkan kepala dan menciptakan gelombang energi. Setelah itu, Anda merasa segar dan dapat berkonsentrasi lebih mudah.

Baca Buku2 yang Menantang; Banyak orang suka membaca fiksi populer, tetapi umumnya buku-buku ini tidak merangsang mental. Jika Anda ingin meningkatkan pemikiran Anda dan kemampuan menulis Anda harus membaca buku yang membuat Anda fokus. Membaca novel klasik dapat mengubah pandangan Anda tentang dunia dan akan membuat Anda berpikir dengan lebih tepat. Luangkan waktu Anda, membaca kembali bila diperlukan, dan Anda akan segera terbiasa dengan gaya penulis.

Tidur lebih awal, bangun lebih pagi
Anda tidak akan kesulitan berkonsentrasi jika cukup tidur. jika anda tidur terlalu malam dan akhirnya bangun agak siang makan anda akan bangun dalam keadaan lesu dan sulit fokus. Pagi hari adalah waktu yang paling tenang dan produktif. Bangun lebih pagi akan menjadikan Anda lebih produktif dan memaksimalkan ketajaman mental sepanjang hari. Jika ada kesempatan, silahkan tidur 10-20 menit pada siang hari jika anda merasa ngantuk, tidur siang singkat akan menyegarkan Anda.

Luangkan Waktu untuk Merenung / introspeksi diri;
Sering kali hidup kita begitu sibuk dan tanpa disadari menjadi keualahan. Kondisi seperti Ini membuat sulit berkonsentrasi karena pikiran mengomel terus mengganggu. Menghabiskan waktu sendirian dalam refleksi memberi kesempatan mengatur pikiran dan memprioritaskan tanggung jawab. Setelah itu, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik dari apa yang penting dan apa yang tidak. Hal-hal penting tidak akan mengganggu Anda lagi dan beban pikiran akan berkurang. Saya tidak perlu mengatakan Anda duduk di lantai bersila dan menyanyikan 'OMmm'. Salah satu favorit saya adalah berjalan-jalan sendirian. orang bijak mengatakan, "Semua ide-ide terbaik terjadi saat berjalan."

Lihat yg lebih 'menantang' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top