GuidePedia

0

Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Republik Indonesia, Wahyu Aditya, salah satu animator Indonesia, menciptakan logo khusus menyambut hari kemerdekaan dengan gaya anak muda. 'Sekarang logo ini sudah dipakai sejumlah anak muda Indonesia untuk foto profil-nya di akun dan situs jejaring sosial,' kata Adit. Logo bergambar burung garuda dengan warna merah menyala ini memang Adit ciptakan khusus untuk menyambut HUT RI. 'Kita mungkin bosan dengan logo yang itu-itu saja, jadi terkesan monoton. Jadi, ya saya buat saja logo ini,' kata pemilik Sekolah Animasi, Hello Motion di Jakarta ini. Menurut Adit, logo merupakan hal yang penting, bahkan merepresentasikan pesan apa yang ingin disampaikan. 'HUT RI ini kan selebrasi kemerdekaan, jadi logonya ya harusnya menunjukkan selebrasi,' lanjutnya.

Adit menuturkan, awalnya pembuatan logo ini hanya sekedar iseng, namun setelah dipublikasikan lewat blog miliknya, animo masyarakat yang sebagian besar merupakan anak muda ini justru sangat besar. Sejak saat itulah Adit memberi kebebasan untuk masyarakat yang ingin mengunduh logo buatannya untuk dipakai dalam menyambut HUT RI. 'Sekarang logo ini tidak hanya dipakai untuk foto profil di situs jejaring saja, tapi juga ada yang mengunduhnya dan dibuat untuk logo kaos atau poster kegiatan,' kata lulusan KvB Institute of Technology, Sydney, Australia ini.

Bahkan, tambahnya, logo burung garuda ini juga sempat dijadikan karakter/tokoh untuk merepresentasikan Indonesia. Adit mengaku, dia tidak keberatan jika desainnya tersebut digunakan secara bebas oleh masyarakat. 'Silahkan saja jika ada yang mau mengunduh dan menggunakannya untuk keperluan menyambut HUT RI. Tidak perlu pakai ijin,' katanya. Kecintaannya membuat desain bertemakan nasionalisme ini memang sudah dia lakukan sejak lama lewat sebuah komunitas yang dia buat bernama 'Kementerian Desain Republik Indonesia (belum/tidak sah)/(KDRI)'.

Dalam KDRI inilah Adit dan rekan-rekan pecinta desain lainnya sering mengadakan kompetisi desain kaos bertemakan nasionalisme. Mulai dari kaos bertemakan pahlawan nasional, hingga tokoh-tokoh perwayangan. 'Saya ingin menularkan semangat nasionalisme pada anak-anak muda lewat desain. Selain itu, saya juga ingin memperkenalkan Indonesia lewat desain,' ungkapnya.

Kirim Logo anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top