GuidePedia

0
Gini nih gan ceritanya.. Liburan semeseter satu kemaren, tepatnya tahun 2009. Ane sama dua temen ane jalan-jalan ke baduy luar. Ane mulai perjalanan dari bekasi nih, pertama ane naik bis jurusan Bekasi-Kota dengan membayar uang sebesar 4500 Terus ane nyambung mikrolet bayar 2000 dan nyampe deh di stasiun kota.


Lalu kita beli tiket kereta, cukup murah gan Cuma 2500 bisa nyampe rangkasbitung.

Waktu itu ane naik kereta jam 11 pagi gan.
Oh iya, saran aja nih buat agan dan aganwati yang mau kesana, kalo mau naik kereta pilih gerbong tengah, jangan gerbong pertama atau terakhir.

Terus gan,kalo bisa naik kereta yang paling pagi sekitar jam setengah 7 kita harus udah standby di stasiun kota.

Waktu itu ane kedapetan duduk di gerbong terakhir, alhasil disana ane segerbong sama pedagang bahkan ada orang gila..

Yaaah yang namanya juga kereta ekonomi jadi kita ga usah takut kelaparan atau kehausan saat perjalanan karena banyak banget yang jualan dikereta.
 
Selama perjalanan, agan2 dan aganwati harus sabar, soalnya di setiap stasiun kereta yang kita tumpangi pasti berhenti. belum lagi kereta yang ga pake tenaga listrik ini jalannya lama banget gan.

Setelah naik kereta ampe bosen, akhirnya pukul 15.00 ane nyampe di stasiun rangkasbitung. Kebetulan waktu itu temen ane punya saudara yang tinggal disana. Jadi ane ga keluar biaya penginapan dan makan. :Keesokan harinya ane baru melakukan perjalanan ke baduy luar.. Ane pergi kesana dengan menggunakan motor. Waktu itu motornya ane nyewa di rental, sehari Rp.50000 Sekitar pukul 8 pagi, ane berangkat dari kota rangkasbitung menuju baduy luar (ciboleger).



Medan jalan yang kita lalui yaitu perbukitan,gan, jadi jalannya naik turun.. setelah 2 jam perjalanan akhirnya kami sampai di baduy luar.















setelah mengelilingi desa baduy luar, kami mampir dulu makan durian asli dari perkebunan orang baduy, gan :

kemudian kami balik ke kota rangkas deh..
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?