GuidePedia

0
Masa menstruasi / haid selalu di alami setiap cewek pada setiap bulan, tanda-tanda dan efek dari menstruasi seperti sakit, mual, pusing dll, dan yang pasti jadi sensitif. Banyak cewek yang gak suka dan tersiksa saat haid datang bulan.

Nah, buat kamu para wanita alias cewek yang sering merasakan sakit sekali saat menstruasi sebaiknya minum jamu tradisional buat mengobati haid berikut :

- Kunyit

kupas kunyit hingga bersih lalu parut. Tuangkan air panas kira-kira 1 gelas, lalu diamkan hingga berubah warna. Setelah air berwarna orange kecoklatan, saring air kunyit dan siap diminum.
Bisa juga di tambahkan gula atau madu sesuai selera agar terasa manis. Di sarankan agar tidak menggunakan asam atau tamarind.

- Kencur
Siapkan 2 rimpang kencur sebesar ibu jari, 1 lembar daun trengguli, 1 biji buah cengkeh tua serta adas pulawaras secukup-nya.
Kencur di cincang, kemudian di campur dengan bahan lain-nya, di campur juga dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 2 gelas. Kemudian disaring dan di minum sekali sehari 2 cangkir.

- Cengkeh

Untuk Mengobati Sakit perut haid
Sediakan 5 butir cengkeh, 7 butir ketumbar, 10 gram kunyit, dan 5 gram biji pala. Setelah dicuci, rebus bahan dengan 400 cc air hangat tersisa 200 cc. Saring, lalu minum air rebusan selagi hangat.

- Air TEH dan Kapur sirih

Bikinlah air teh dan campur dengan kapur sirih secukupnya lalu di minum.

Buat kamu (cewek) yang lagi mengalami menstruasi, untuk meringankan rasa sakit saat haid, bisa dicoba mengkonsumsi Jamu Tradisional Untuk Wanita Menstruasi diatas. Dengan bahan alami yang gampang didapat dan lebih sehat buat tubuh. Selamat mencoba, semoga sakitnya berkurang.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top