GuidePedia

0
Waspadalah pengguna e-banking Indonesia, aksi phising alias tipu-tipu menggunakan situs aspal (asli tapi palsu) gentayangan lagi! Saat ini situs e-banking Bank Niaga yang memiliki kembaran jahat. Hal tersebut diketahui berdasarkan forward e-mail dari Prasetyo Adhy Nugroho, pembaca setia detikcom yang juga nasabah e-banking Bank Niaga. Dalam e-mail phising yang di-forward tersebut, tertulis:
-----

From: PT Bank Niaga Tbk
Date: Feb 3, 2008 8:13 PM
Subject: Website Niaga Global Access (NG@) Dalam Perbaikan ' Membutuhkan Verifikasi Anda '

Kepada para Pengguna NIAGA Global@access,
Kami telah menyelesaikan beberapa perbaikan di dalam server NIAGA Global@access. Salah satunya, dengan meningkatkan keamanan di dalam anda melakukan proses transaksi Internet Banking.

Untuk mengantisipasi adanya kesalahan di dalam database server kami, mohon anda login ke account NIAGA Global@access anda dan mengecek kebenaran data Data Info yang ada. Silahkan klik disini untuk mengakses NIAGA Global@access atau klik LOGIN dibawah ini:

Adapun data yang perlu anda cek kebenaran nya adalah:
- Account Number
- Product Type
- Account Name
- Currency

Demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat bagi anda.
Hormat kami,

Bank NIAGA.

-----

Jika penerima e-mail tersebut 'terjebak' untuk mengklik tulisan 'klik disini', maka dia akan diarahkan ke alamat http://secure.bank2home.com.cn/ib-niaga/Login.html. Padahal, alamat resmi dari e-banking Bank Niaga adalah di https://secure.bank2home.com/ib-niaga/Login.html.

http://www.indoforum.org/archive/index.php/t-36065.html
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top