GuidePedia

0
 http://2.bp.blogspot.com/-2fJvCHs0NXE/TZRqXQgqnsI/AAAAAAAAC9I/YUjRb1EuBYc/s1600/xiao.jpg
Peristiwa - Seorang ibu yang putus asa memohon kepada dokter untuk membantu 'mengecilkan' ukuran balita supernya yang kini beratnya mencapai lebih dari 63 kg.

Balita berusia 3 tahun bernama Xiao Hao ini membuat ibunya yang bertubuh kecil kelihatan tambah mungil.

Selain itu ia juga ditolak di beberapa tempat perawatan anak di Guangzhou, China selatan, karena dianggap membahayakan anak-anak balita sebaya lainnya.
Pasalnya dengan tubuh dan tenaga yang besar, tentu berpotensi menciderai teman-teman sebayanya.

'Ia tak bermaksud menyakiti siapapun. Badannya memang besar dan ia cuma senang main,' kata sang ibu.

'Saya membawanya berenang untuk melatih tubuhnya tapi susah menemukan peralatan renang yang sesuai untuknya bahkan ban renang pun tak muat,' tambah sang ibu.

Beberapa petugas medis percaya bahwa balita itu mungkin mengalami gangguan hormon pertumbuhan. 
Sementara yang lain mengatakan bahwa ia adalah korban dari sindrom 'Kaisar Kecil' China di mana keluarga-keluarga yang diperbolehkan hanya memiliki satu anak saja, memanjakan sang anak habis-habisan.

'Pertumbuhan balita itu tak normal. Ia bukan hanya kelebihan berat badan, tapi juga sangat tinggi. Jadi kemungkinan besar balita itu mengalami gangguan hormonal,' jelas Dr Lu Hong dari Rumah Sakit Anak Guangdong.


'Namun bayi laki-laki berusia 3 tahun itu tak boleh terus seperti ini karena berpotensi mengalami gangguan jantung,' imbuhnya. (Web Orange)

Kirim Balita yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?