GuidePedia

0







KOMPAS.com — Standarnya saja, penampilan Honda Scoopy bergaya retro itu sudah bikin gemas. Saat ini, skutik Honda itu sudah ada yang dimodifikasi. Memang hasilnya tidak ekstrem. Namun, apa yang dilakukan oleh tiga modifikator, masing-masing asal Depok dan dua dari Jakarta, membuat tampilan Scoopy jadi kian elegan, bahkan ada yang unik.

Mari kita lihat karya Nofal Fadis dari Depok. Pada bagian tameng depan terpasang semacam kristal berbahan plastik atau swarovski dengan warna emas dan perak. Menariknya, pada malam hari, swarovski itu mendapat pantulan cahaya dari LED yang ada di atas batok lampu depan.

Tampilan jadi kian klasik dengan adanya tambahan ornamen pada sepatbor depan, samping, dan belakang, termasuk emblem pesanan dan warna emas pada velg depan dan belakang.

Lain lagi hasil garapan Jaedun Mukhtar dari JJ Airbrush, Jakarta. Meski minimalis, motif batik dengan spray gun membuat tampilan Scoopy lebih manis. Kesan itu pun diperkuat lagi dengan ornamen pemanis, mulai dari depan sampai belakang.

Coba tengok pelindung knalpot standar, bagian ini berganti motif dengan model tembus pandang. Jok dirancang ulang menjadi lebih pendek dan tambah manis dengan adanya keranjang besi.

Keunikan lainnya, kedua velg palang diganti dengan model jari-jari sehingga semakin memperkuat tampilan retro. Kemudian, di bawah ujung jok depan terdapat variasi kisi-kisi angin. Sangat manis!

Beda lagi garapan pemodifikasi Johny Lipurnomo, pemilik Custom World (CW). Ia coba bereksperimen dengan bermain di sektor kaki-kaki dan pemasangan peranti variasi sehingga, saat membesutnya, tambah happy aja.

Roda belakang menggunakan velg Rotara ukuran 5 x 14 inci. Untuk teromolnya, menurut Johny, bagian itu sama dengan BeAT atau Vario. Lebar 5 inci merupakan ukuran maksimal tanpa memundurkan sumbu roda. Selain itu, ada pula penutup kaliper yang unik serta lampu utama dan sein yang memakai tudung. (Nurfil/KR15)

sumber
Kirim Motor Modifikasi anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top