GuidePedia

0
Penggemar Tinju fanatik pastinya sudah mengenal dengan petinju Michael Gerard Tyson alias Malik Abdul Aziz (lahir 30 Juni 1966, New York City, Amerika Serikat) adalah petinju profesional dan mantan juara kelas berat. Kariernya yang sangat menjanjikan terhambat oleh berbagai kasus kriminal. Julukan Mike Tyson secara internasional adalah 'Iron', merujuk pada postur tubuhnya yang kuat bagaikan besi. 

Beberapa media yang lain lebih suka menyebutnya sebagai 'The Baddest Man on Earth', yang mrujuk pada perangainy yang buruk, baik di dalam maupun di luar ring tinju. Sedangkan pers Indonesia lebih senang menyebut Tyson sebagai 'Si Leher Beton' merujuk pada lingkaran leher Tyson pada masa jayanya yang ekstra besar dari ukuran normal, dan tampak begitu kokoh.

Beberapa Koleksi foto dari Mike Tyson pada masa kejayaannya pada waktu bertanding :







Secara resmi, pada 1995, selepas dari penjara di Indiana, Mike Tyson mengumumkan telah memeluk agama Islam yang telah dipelajarinya selama di dalam penjara. Nama Muslim Tyson adalah Malik Abdul Aziz.

 
Rekor Tyson berada pada 50 kali menang, 5 kali kalah dan 2 tanpa keputusan, dengan 44 KO, namun hingga kini kiprah Tyson jarang terdengar.

Subscribe to wisben.com on blogger by Email

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?