GuidePedia

0
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj2cnfjOZNlONKkhJBHzOaMoRMcC1BmLhYAU-p-Fjdd5Nk0ajnQxkuS-BagLuxZNtIguiOgMPU7QW5tIoEhAv9lJH-yDZeddPjywK5yBuNKl8_HOB325PXNSlQhn5_JdOawaBfy/s320/belandavsdenmark6.jpg

Belanda yang diperkirakan mampu menang mudah atas Denmark, hanya mampu unggul 2-0. Kurang baiknya dalam penyelesaian akhir, membuat banyaknya peluang yang diciptakan Belanda, hanya mampu menghasilkan 2 gol.

Bertanding di Stadion Ellis Park, Johannesburg, Senin (14/6/2010), Belanda memainkan tempo tinggi sehingga membuat Denmark cenderung bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-9 sebuah tendangan keras Wesley Sneijder dari luar kotak pinalti membuat pendukung Denmark terhenyak, karena bola sepakan Sneijder kurang lengket ditangkap Thomas Sorensen, namun kemudian bisa diamankan pemain belakang Denmark.



http://www.fifa.com/mm/photo/tournament/competition/01/24/44/22/1244422%5fsmall.jpg

Belanda terus mengepung pertahanan Denmark disepanjang babak pertama, namun Denmark mampu melakukan serangan balik yang nyaris berbuah gol. Di menit 36, Thomas Kahlenberg melepas tendangan keras tapi bola berhasil ditangkap Maarten Steklenburg dengan baik.

Serangan tersebut langsung direspon Belanda, pada menit 43 Robin van Persie melepaskan tendangan ke sudut kiri bawah gawang, namun sepakannya melenceng ke sisi gawang.

Beberapa detik babak kedua berjalan, Belanda berhasil unggul melalui gol bunuh diri Daniel Agger. Gol bermula dari umpan silang Robin van Persie, bermaksud mengamankan bola, Simon Paulsen menanduk bola dan mengarah ke badan Daniel Agger dan bola memantul ke gawang sendiri. Ini adalah gol bunuh diri pertama yang terjadi di Piala Dunia 2010.



http://sepakbola.com/wp-content/media/Netherlands-Denmark-Eljero-Elia-AP-180x150.jpg

Setelah gol tersebut, jalannya pertandingan di babak kedua cenderung membosankan. Tampak pemain kedua tim mulai kelelahan akibat tingginya suhu di stadion tempat pertandingan. Hanya sekali-kali kedua tim melakukan serangan, namun langsung kandas sebelum memasuki areal kotak penalti.

Pada menit ke-82, Belanda nyaris menggandakan keunggulan jika sepakan Sneijder tidak membentur tiang gawang Denmark. Namun tiga menit kemudian, belanda benar-benar mampu menggandakan keunggulan mereka setelah Dirk Kuyt berhasil menceploskan bola ke gawang Denmark, 2-0 untuk keunggulan Belanda.

Semenit sebelum bubaran, Belanda nyaris menambah keunggulan melalui Ibrahim Afellay. Saat itu, dari tengah kotak penalti, ia menendang bola ke tengah gawang. Sorensen sudah salah langkah dan bola hampir pasti masuk gawang. Namun, sesaat sebelum melewati garis gawang, Simon Poulsen berhasil menangkau bola dan menjauhkannya dari gawang.

Hingga berakhirnya pertandingan, skor tetap tidak berubah 2-0 untuk keunggulan Belanda. Dengan kemenangan ini, Belanda memimpin grup E. Pada pertandingan berikutnya, Belanda akan menghadapi Jepang, dan Denmark bertemu Kamerun.

Subscribe to wisben.com on blogger by Email

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top