GuidePedia

0

Daniele de Rossi

Juara bertahan Italia dalam pertandingan pertama Piala Dunia hari Senin hanya mampu bermain seri 1-1 melawan Paraguay di grup F.
Dalam pertandingan lainnya hari Senin, Belanda di grup E menang 2-0 atas Denmark, sementara Jepang secara mengejutkan mengalahkan Kamerun, 1-0.
Paraguay unggul 1-0 terlebih dahulu ketika di menit 39, Antolin Alcaraz meloncat lebih tinggi dari pemain Italia Fabio Cannavaro dan Daniele de Rossi, menyusul tendangan bebas yang dilakukan Aureliano Torres. Tandukan kepala itu tidak mampu diselamatkan oleh kiper Italai Gianluigi Buffon. De Rossi memperbaiki kesalahan yang dilakukannya dengan menyamakan kedudukan 1-1 di menit 63, setelah tendangan sudut Simone Pepe luput dari jangkauan kiper Paraguay. De Rossi tampil solid sepanjang pertandingan, dan pemain AS Roma ini sekarang tampak matang. Di Piala Dunia 2006, dia terkena larangan empat kali tidak boleh bertanding ketika dia melukai pemain Amerika Serikat Brian McBride dengan sikut. 'Yang paling mengecewakan adalah hasilnya,' kata pelatih Italia Marcello Lippi. 'Mereka hanya sekali mendekati gawang, dan mereka mencetak gol. Kami bereaksi dengan baik, namun seharusnya kami memenangkan pertandingan seperti ini.'

http://www1.pictures.gi.zimbio.com/Italy+v+Republic+Ireland+FIFA2010+World+Cup+RGCC10m1fqhl.jpg


Setelah kehilangan pemain tengah penting, Andrea Pirlo, semalam Italia juga kehilangan salah satu pemain utama mereka, kiper Buffon. Kiper berusia 32 tahun tersebut diganti dengan kiper baru yang belum berpengalaman, Federico Marchetti. 'Dia mengalami masalah di punggung. Saya berharap dia akan fit lagi di pertandingan berikutnya, namun ini semua tergantung kepada tim medis kami,' kata Lippi.

http://taufikismailtraizer.files.wordpress.com/2010/01/italy-squad-world-cup-2010_2389089.jpg

Tim terlalu tua

Tim Italia ini banyak disebut para pengamat sebagai tim yang terlalu tua, dengan sembilan pemain berusia di atas 30 tahun, dan itu tampak dengan kinerja mereka di lapangan.

Sejak mengalahkan Swedia 1-0 dalam pertandingan persahabatan bulan November lalu, Italia belum pernah lagi menang.

Mereka seri melawan Kamerun dan Swiss, sebelum kalah 1-2 dalam pertandingan pemanasan menjelang Piala Dunia.

Pemain depan Alberto Gilardino hampir tidak menyentuh bola sepanajng pertandingan, dan Lippi mengakui bahwa timnya harus lebih efisien dalam menyerang.

'Kami harus menyerang lebih banyak dan lebih baik. Lawan kami tidak melakukan apapun, mereka hanya bertahan,' kata Lippi.

Tetapi pertandingan melawan Paraguay mungkin adalah pertandingan terberat bagi Italia di grup F.

Lawan berikutnya adalah Selandia Baru yang hanya memiliki peringkat 78 dan kemudian ditutup melawan tim Slovakia yang belum memiliki banyak pengalaman.

Paraguay dalam perjalanan ke Afrika Selatan mengalahkan Brasil dan Argentina di babak kualifikasi zona Amerika Latin.
Subscribe to wisben.com on blogger by Email

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top