GuidePedia

0

Jakarta (Wisbenbae.blogspot.com) - Kaum pedofil seringkali memposisikan diri sebagai sosok pelindung bagi anak, meski sejatinya itu modus kejahatan.

Orangtua dalam hal ini perlu, bahkan wajib meluangkan waktu berbagi cerita bersama anak sekaligus membangun kehangatan dengan mereka. 

"Jangan sampai anak minus perhatian sehingga mencari sosok lain yang ternyata kaum pedofil. Pedofil seringkali memposisikan diri sebagai sosok pelindung bagi anak, meski sejatinya itu modus kejahatan," ujar Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Susanto dalam pesan elektroniknya kepada Wisbenbae, Jum'at. 

Saat ini tak sedikit pelaku pedofil yang memanfaatkan media sosial untuk mencari korbannya. Seperti yang belum lama ini terkuak melalui Facebook. 

"Ajarkan anak untuk ekstra hati-hati berkomunikasi di jejaring sosial, tak sedikit pelaku pedofil menggunakan media sosial untuk mencari mangsa," tutur Susanto. 

Selain itu, pastikan anak diberikan literasi agar tak menjadi korban kaum pedofil dan pastikan lingkungan keluarga dan sosial tidak abai terhadap gejala dan segala gerak gerik pedofil yg berpotensi mencari korban.


Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?