GuidePedia

0

Film Horor DANUR (Foto: Dok. Yotube MD Pictures)

Terlahir sebagai anak indigo bisa dikatakan sebagai fenomena yang unik. Ada yang menganggap itu sebagai berkah, ada pula yang menganggap itu sebagai sebuah kutukan. 


Hal itulah yang dirasakan oleh Risa Sarasvati sebagai salah satu anak indigo. Ia menceritakan apa yang ia rasakan dalam sebuah tulisan yang akhirnya menjadi sebuah novel dari kisah nyata berjudul 'Danur'. Buku ini pertama kali rilis di tahun 2011.

"Tubuhku begitu kecil saat kutahu kelima sahabatku ternyata onggokan belulang manusia tanpa kepala yang jelas jauh berbeda denganku yang masih bisa berdiri tegap, melangkah bebas, menapaki tanah, dan nyata untuk diraba," tulis Risa dalam website resminya. 

Peter, Hans, Hendrick, William, dan si bungsu Johnsen yang senang dengan teman barunya itu ternyata menginginkan sesuatu yang lebih dari Risa. Mereka, 5 hantu Belanda, menginginkan Risa bersama untuk selama-lamanya. 

Atmosfer mengerikan yang tercipta dari cerita buku itu yang kemudian membuat 'Danur' diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Film garapan PIC House dan MD Pictures ini pun akhirnya mengeluarkan trailer perdana beberapa waktu lalu. 


'Danur' menceritakan tentang seorang gadis kesepian dan memiliki kelebihan indigo bernama Risa. Pada saat Risa tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-8, ia menyebutkan permintaannya untuk memiliki teman bermain, dari situ ia bertemu dengan teman-teman yang'istimewa'. 

Seiring berjalannya waktu, keluarga Risa mulai merasa khawatir dengan kehadiran teman 'istimewa' itu. Mereka menyadari bahwa Risa menjadi sering bertingkah aneh dan berbicara sendiri, bahkan sampai hampir mencelakakan dirinya. 


Selebriti Indonesia Prilly Latuconsina (Foto: Dok. Instagram @prillylatuconsina)

Film ini menampilkan Prilly Latuconsina dan Shareefa Danish sebagai pemeran utama. 'Danur' menjadi pengalaman pertama untuk Prilly bermain dalam film bergenre horor. Sedangkan Shareefa, sudah tampil dengan apik di film thriller/slasher 'Rumah Dara'. Shareefa ikut andil dalam film ini sebagai hantu gentayangan.

Mendengar kata Danur, sebagian orang mungkin menganggapnya sebagai nama orang. Tapi arti sesungguhnya bukanlah itu. "Kalian tahu apa itu Danur? Danur adalah air yang muncul dari jasad makhluk hidup yang telah mati dan membusuk," kata Risa.


'Danur' mulai gentayangan di bioskop pada 30 Maret mendatang.
Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?