GuidePedia

0

MESKI sempat muncul titik terang, nama gelandang serang yang akan berlabuh di Persib masih menjadi teka-teki. Manajemen Persib masih belum memutuskan pemain yang akan direkrutnya. 

Erick Weeks Lewis yang sebelumnya dikabarkan akan segara merapat ke Bandung dipastikan batal. Mantan pemain Flamengo dan Brescia, Vitor Rodrigues Saba pun semakin dekat dengan Persib.

Pemain berpaspor Brasil itu memiliki pergerakan yang cepat dan kerap melakukan tusukan ke dalam kotak penaliti lawan. Tidak hanya itu, berdasarkan rekaman video, pemain berusia 26 tahun itu memiliki gaya permainan yang dibutuhkan Persib. Berikut sejumlah nilai lebih yang dimiliki Vitor Rodrigues Saba:

1. Eksekutor penalti
Dalam rekaman video, pemain yang memiliki kekuatan di kaki kirinya itu kerap menjadi eksekutor tendangan penalti. Saba terlihat tenang ketika melakukan tugasnya. Dia memiliki kekuatan dan akurasi yang baik. Persib pun dapat menambah pilihan eksekutor penalti selain Vladimir Vujovic.

2. Pengatur serangan
Rekaman video memperlihatkan kemampuan Saba dalam mengatur ritme pertandingan dengan umpan panjang yang baik. Penguasaan bola yang baik memungkinkan Saba untuk membagi bola dengan tepat. Dengan begitu, Saba akan memanjakan pemain sayap Persib yang memiliki kecepatan.

3. Kecepatan dan kemampuan menggiring bola 
Pelatih Persib Djajang Nurjaman menuturkan, timnya membutuhkan gelandang serang yang dapat menusuk pertahanan lawan dan tidak hanya pandai memberikan umpan panjang. 
Pemain yang pernah mencicipi trofi AFC Champions League ini menjadi pilihan yang tepat. Berdasarkan rekaman video, Saba kerap melakukan tusukan dengan kemampuannya menggiring bola yang baik dan merepotkan pertahanan lawan.

4. Eksekutor bola mati
Tidak hanya pandai menjadi algojo tendangan penalti, rekaman video memperlihatkan kemampuan Saba dalam mengambil tendangan bebas dan tendangan penjuru. Dengan kaki kirinya, Saba selalu tepat mengirimkan bola ke rekannya di kotak penalti lawan. Diharapkan, akurasi yang dimiliki Saba dalam melakukan tendangan penjuru dapat menambah torehan gol pemain Persib seperti Vladimir Vujovic melalui sundulan.

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?