GuidePedia

0

WISBENBAE.BLOGSPOT.com, Pontianak - Aksi R (27) telah menggemparkan warga Pontianak, Kalimantan Barat. Perempuan asal Sukabumi, Jawa Barat, itu nekat bugil saat mengendarai sepeda motor menuju Bandara Supadio.

Berdasarkan penelusuran , R alias D selama ini berdiam bersama kawan-kawannya di sebuah rumah kos. Tepatnya di Gang Pagar Alam, Jalan Tanjungpura, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

Saat disambangi, tidak ada perubahan berarti di tempat tersebut. Warga setempat beraktivitas seperti biasa saja.

"Saya kenal baik sama dia. Baik sekali dia. Sering berhenti di depan gang ini. Semua orang yang ada di sepanjang gang ini disapa semua sama dia," ucap seorang warga yang enggan namanya ditulis, Senin (16/1/2017).

Yang jelas, pemuda berusia 35 tahun ini menyebut R alias D ini sering berinteraksi dengan warga sekitar. Bahkan, ia mengaku tidak menyangka jika R melakukan aksi nekat yang menghebohkan tersebut.

"Dia suka berhenti di sini. Ngobrol-ngobrol sama kita-kita di sini. Tidak nyangka bakal begitu. Saya tahunya dari teman, bahwa dia begitu. Di FB (Facebook). Bahkan ada videonya, itu yang sangat disayangkan. Kok bisa-bisanya menyebar secepat itu. Saya geleng-geleng kepala. Kok, tega yang menyebarkan," tutur dia.

Ia menuturkan pula, R alias D berparas ayu. Namun demikian, R ramah kepada siapa pun. "Dia orangnya baik. Cantik," ujarnya menegaskan.

Pada Minggu pagi, 15 Januari 2017, keanehan terlihat pada sosok R alias D. Dia mengendarai motor sendiri. Tidak seperti biasanya, R terlihat sibuk pas mengendarai motor.

"Pagi-pagi, sebelum kejadian, dia ada pakai motor. Lewat ke mari. Dia terlihat terburu-buru. Itu juga yang aneh. Tidak biasanya dia begitu. Aneh yang saya lihat. Dia masih menyapa saya di sini pas pagi-pagi itu. Entah mau ke mana? Yang jelas, dia ada bolak-balik," ujar warga tersebut.

Bahkan, ia hingga kini tidak yakin hal itu dilakukan R. Sebab, R selama ini baik-baik saja di lingkungan setempat. "Kejadian itu kan hampir jam satu siang di dekat bandara. Sungguh, tidak menyangka pokoknya. Dia orangnya baik. Cantik. Suka bergaul dengan siapa pun," ia menegaskan.

Menurut dia, selama setahun R tinggal di rumah kos tidak pernah menunjukkan hal-hal aneh. Apalagi, aksi nekat. Yang menonjol dari sosok R justru keramahannya.

"Di sini sudah satu tahun, sama orang di sini baik sekali. Orangnya ramah. Saya tidak tahu dia bekerja di mana. Yang jelas, kerjanya di Pontianak. Dia tidak ada saudaranya di sini. Tadi pagi dibawa teman-temannya keluar dari gang sini. Entah dibawa ke mana. Mungkin mau ditenangkan dulu," ia memungkasi.



Polisi mendalami dugaan penggunaan narkoba pada perempuan yang nekat mengendarai motor telanjang bulat. (dok. Humas Polda Kalbar) Adapun Kepala Bidang Humas Polda Kalbar Komisaris Besar (Kombes) Polisi Suhadi SW mengatakan, seorang wanita berinisial R alias D nekat mengendarai sepeda motor menuju Bandara Supadio, Pontianak, tanpa mengenakan busana karena diduga stres.

"Bahwa wanita R alias D diduga stres karena kalau yang bersangkutan sehat, tidak mungkin melakukan hal seperti itu," kata Suhadi.

Ia membenarkan R tinggal di rumah kontrakan yang terletak di Gang Pagar Alam, Jalan Tanjungpura, Kota Pontianak. "Sudah satu tahun lebih tinggal di Pontianak, hanya dalam dua bulan terakhir ini katanya merasa ketakutan."

Suhadi menjelaskan pula pada Minggu, 15 Januari 2017, pukul 12.45 WIB, R mengendarai sepeda motor.

"Awalnya menggunakan mukena, namun setelah mendekati Bandara Supadio (perjalanan 16 kilometer dari rumah kos) yang bersangkutan melepas mukenanya, sehingga tanpa busana. Warga yang melihatnya memaksa yang bersangkutan untuk berhenti dan diserahkan ke KP3U Supadio Pontianak," ujar Suhadi.

Sejauh ini, menurut Kombes Suhadi, R alias D sudah dimintai keterangan oleh psikolog Polda Kalbar. Tujuannya, guna mengetahui permasalahan perempuan yang nekat bugil saat mengendarai sepeda motor menuju Bandara Supadio Pontianak tersebut.



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?