GuidePedia

0

Wisbenbae.blogspot.com - Belakangan ini, anak-anak dan remaja di Indonesia sedang dihebohkan dengan demam klakson bus telolet, nih, guys.

Mungkin ada di antara kalian yang belum tahu dan masih bertanya-tanya dengan fenomena ini.

Bila kalian pernah melihat orang-orang atau anak kecil di pinggir jalan merekam laju bus sambil meminta bus membunyikan suara klakson, kira-kira itulah demam telolet yang saat ini lagi hits banget.

Setelah itu, mereka biasanya mengunggah rekaman tersebut ke media sosial, mulai dari Facebook, YouTube, hingga Instagram.


Lalu, apa sih istimewanya suara telolet itu?

Eits, jangan salah, ternyata suara telolet nggak cuma gitu-gitu aja.

Sebuah video yang diunggah pada situs YouTube 19 September 2016 lalu oleh akun Bis Mania Comunity (BMC), membagikan tujuh bus dengan suara telolet yang paling keren versi BMC.

Biar nggak ketinggalan, Tribun Travel sudah merangkumnya buat kalian yang ingin ikutan demam telolet, berikut daftarnya.

1. Bus Garuda Mas Mahesa

Suara klakson bus yang satu ini memang lumayan menghibur, guys.

Nggak cuma itu, tapi juga meningkatkan rasa cinta untuk tanah air.

Klakson telolet lagu Hari Merdeka 17 Agustus ini jadi yang terbaik dengan menempati peringkat pertama.

2. Bus Garuda Mas

Klakson telolet paling keren kedua adalah suara lagu jablay yang pernah dipopulerkan Titi Kamal dalam filmnya "Mendadak Dangdut."

3. Bus Laju Prima SHD

Ada yang tahu lagu Suwe Ora Jamu?

Nah, bila kalian bertemu bus ini, minta sopirnya menyalakan klakson dan lagu Suwe Ora Jamu akan bergema di jalanan.

4. Bus Rosalia Indah SHD

Yang keempat ada klakson telolet khas colekan, mirip-mirip reff di lagu Cublak-cublak Suweng, nggak sih guys?

5. Bus Subur Jaya

Kalau suara telolet yang satu ini rasanya sudah sering kita dengar.

Mungkin bedanya, suara telolet ocehan bus Subur Jaya lebih panjang, guys.

6. Bs PO.SAE

Klakson telolet bus PO.SAE sedikit lucu, pantas saja masuk ke dalam tujuh suara telolet paling keren versi BMC.

7. Bus Pandawa 87

Yang terakhir ada klakson telolet bunyi parade dari Bus Pandawa.

Kalau yang lewat di jalan raya ada beberapa armada dan membunyikan semua teloletnya, beneran mirip parade nih, guys.

Nah, selain sederetan bus di atas, masih ada banyak lagi suara klakson telolet yang menghibur dan nggak kalah keren.

Mana suara telolet terbaik versi kamu?

Untuk menyaksikan dan mendengar langsung tujuh suara telolet terbaik versi BMC, yuk intip chanel YouTube di bawah ini:

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?