GuidePedia

0


Wisbenbae.blogspot.com - Barcelona sukses meraih kemenangan penting dalam lanjutan La Liga jornada 10. Bermain di Camp Nou, tuan rumah benar-benar dibuat kesulitan melawan Granada. Beruntung, gol tunggal dari Rafinha memastikan tiga poin bagi Lionel Messi dkk sekaligus terus menjaga jarak dengan Real Madrid di klasemen sementara La Liga.


Barcelona memulai pertandingan dengan bagus dan mendapatkan peluang emas saat pertandingan baru berjalan dua menit. Namun sayang, peluang tersebut gagal karena kiper Granada, Ochoa mampu mengamankan bola dengan baik.

Tak berselang lama, giliran Messi yang mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan. Mendapatkan umpan dari Sergio Roberto, Messi mampu menerobos pertahanan Granada. Namun sayang eksekusi akhir Messi terlalu lemah.

Barcelona benar-benar mampu membuat Granada bermain di area mereka sendiri. Nyaris selama 30 menit pertandingan berjalan, tim asuhan Luis Enrique tersebut mencoba menembus pertahanan kokoh Granada yang mampu meredam semua serangan Blaugrana.

Di penghujung babak pertama, Blaugrana justru nyaris tertinggal. Adalah Kravets yang membuat Ter Stegen bekerja keras mengamankan gawangnya setelah sundulannya mampu tepat sasaran. Beruntung peluang itu masih mampu diamankan dengan baik oleh kiper Jerman tersebut. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Barcelona tak mau membuang-buang kesempatan lagi. Serangan semakin gencar dilancarkan oleh Luis Suarez dkk di awal-awal pertandingan. Hasilnya, Rafinha mampu memecah kebuntuan pada menit ke-48 lewat tendangan salto usai memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti akibat tendangan Neymar yang membentur tiang gawang.

Sukses memecah kebuntuan, Barcelona semakin gencar meneror pertahanan Granada. Namun lagi-lagi serangan demi serangan yang dibangun Lionel Messi dkk selalu membentur tembok kokoh dari Granada.

Pada menit ke-62, Barcelona mendapatkan peluang emas untuk menggandakan kedudukan. Namun lagi-lagi penampilan cemerlang Ochoa mampu menggagalkan peluang dari Neymar. Begitu juga dengan peluang dari Luis Suarez yang juga masih gagal menemui sasaran.

Pada menit ke-82, Barcelona kembali mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan mereka. Dan untuk kesekian kalinya, peluang dari Luis Suarez itu gagal menaklukkan Ochoa yang benar-benar bekerja keras pada pertandingan kali ini. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain

Barcelona: M. ter Stegen, L. Digne, S. Umtiti, J. Mascherano, I. Rakitić, Denis Suárez (Andre Gomes 71'), Sergi Roberto, Rafinha, L. Messi, L. Suárez (Paco Alcacer 83'), Neymar.

Granada: G. Ochoa, U. Agbo, M. Saunier, Rúben Vezo, Lombán, Gabriel Silva, Jon Toral (Sergi Samper 76'), M. Carcela, Andreas Pereira (Jeremie Boga 60'), Isaac Cuenca, A. Kravets (David Barral 72')

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?