GuidePedia

0

Wisbenbae.blogspot.com - Hattrick Ronaldo Amankan Posisi Puncak

Real Madrid bertandang ke markas tim peringkat 13 Deportivo Alaves di jornada 10 La Liga 2016/17, Sabtu (29/10). Madrid menang 4-1 dan mengamankan posisi di puncak klasemen sementara. Cristiano Ronaldo sempat gagal penalti, tapi itu tak mencegahnya mencetak hattrick ke gawang tuan rumah.

Alaves unggul terlebih dahulu lewat Deyverson di menit 7, tapi Madrid berbalik memimpin 2-1 sebelum jeda lewat penalti dan gol indah Ronaldo menit 17 serta 33. Pemain pengganti Alvaro Morata menjadikannya 3-1 di menit 84. Pada menit 88, Ronaldo menggenapi kemenangan Madrid dengan gol ketiganya.


Madrid pulang dengan poin maksimal, tapi kemenangan ini harus dibayar dengan cederanya Pepe di babak pertama.

Alaves tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhirnya (S1 K2). Namun, Alaves belum terkalahkan di kandang musim ini (M1 S3). Melawan Madrid yang selalu menang dalam empat partai terakhirnya di semua ajang, rekor kandang Alaves rusak.

Bagi Madrid, kemenangan ini membuat mereka tetap memimpin klasemen sementara. Madrid kini punya 24 poin di posisi puncak. Pasukan Zinedine Zidane pun bisa menatap laga tandang melawan Legia Warsawa di Liga Champions tengah pekan nanti dengan tenang.

Hanya tujuh menit dari peluit kick-off, Alaves membuat Madrid tersentak. Finishing Deyverson dari crossing mendatar Theo Hernandez yang melewati Raphael Varane dan sergapan Keylor Navas membawa tuan rumah memimpin.

Madrid tak butuh waktu terlalu lama untuk membalas. Tendangan bebas gareth bale mengenai tangan Deyverson dan wasit menunjuk titik putih. Ronaldo maju sebagai algojo dan menyamakan kedudukan di menit 17.

Menit 24, pelatih Zinedine Zidane terpaksa menarik Pepe yang cedera. Nacho dimasukkan sebagai penggantinya.

Madrid berbalik memimpin di menit 33. Ronaldo mencetak gol kedua, dan kali ini dengan cara yang sensasional, yakni tembakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti lawan. Skor 2-1 untuk Madrid menutup babak pertama.

Alaves mengawali babak kedua dengan cukup baik. Sebuah peluang emas didapatkan, tapi upaya Camarasa masih bisa dimentahkan oleh Navas. Selamat dari ancaman tersebut, Madrid lalu meningkatkan serangan mereka. Salah satunya adalah dengan diturunkannya Morata untuk menggantikan Karim Benzema.

Madrid kembali mendapatkan hadiah penalti di menit 78 setelah pemain pengganti Nenad Krsticic divonis melanggar Ronaldo di area terlarang. Namun sayang bagi Madrid, eksekusi penalti Ronaldo yang ini bisa ditepis oleh kiper Fernando Pacheco.

Kegagalan penalti Ronaldo tak membuat serangan Madrid menurun drastis. Madrid akhirnya bisa mendapatkan gol ketiga setelah Morata sukses menyarangkan assist Marcelo di menit 84.

Empat menit berselang, Ronaldo membayar kegagalan penaltinya dengan melesakkan gol penutup Madrid. Ronaldo mengukir hattrick. Marcelo lagi-lagi berkontribusi dengan assist.

Alaves (5-3-2): Pacheco; Kiko Femenia (kuning 80), Alexis, Feddal, Raul Garcia, Hernandez (kuning 52); Camarasa, Manu Garcia (Krsticic 62 - kuning 86), Torres (kuning 39) (Santos 80); Deyverson (kuning 16), Mendez (Katai 67).

Madrid (4-3-3): Navas; Danilo, Pepe (Nacho 24), Varane, Marcelo; Kovacic, Kroos, Isco; Bale (kuning 60) (Vazquez 87), Benzema (Morata 67), Ronaldo.

Statistik Alaves - Madrid
Ball possession: 41% - 59%
Shots: 8 - 15
Shots on target: 3 - 5
Kartu kuning: 5 - 1
Kartu merah: 0 - 0.

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?