GuidePedia

0

Jakarta - Isu:Beredar kabar tentang meninggalnya Mario Teguh karena serangan jantung. Kabar itu dikutip dari pemberitaan sebuah media.

Berita tersebut tidak mencantumkan informasi di mana Mario Teguh menghembuskan nafas terakhirnya. Tetapi tautan berita dari berita itu tersebar ke media sosial dan diakses banyak orang.

Nama Mario Teguh dikenal sebagai motivator di stasiun televisi swasta. Saat ini Mario tengah menghadapi kasus dengan Ario Kiswinar yang mengaku sebagai anaknya. 


Terakhir, mantan istri Mario mengadukannya ke polisi. Mario dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik. Polemik antara Mario, Ario dan mantan istrinya ini jadi perhatian luas masyarakat.

Berikut kutipan isi berita tentang meninggalnya Mario Teguh itu:

Mario Teguh Meninggal Dunia, dunia keartisan kembali berduka setelah seorang Motivator Meninggal hari ini tanggal 7 oktober 2016 akibat serangan jantung.

Benarkah?

Investigasi:

Wisbenbae.blogspot.com menelusuri informasi yang ditulis dalam pemberitaan tersebut pada Jumat (7/10/2016). Tautan situs yang disebar terakit isu meninggalnya Mario Teguh yaitu dari metroinfo.id. Keterangan tentang peristiwa hanya ditulis di paragraf pertama, selanjutnya adalah biografi Mario Teguh.

Berita itu terdiri dari 5 halaman yang tak satu pun menampilkan gambar Mario Teguh dirawat atau pun rumah duka. Tak ada keterangan pula dari pihak keluarga yang menjelaskan peristiwa itu.

Wisbenbae.blogspot.com kemudian menghubungi pengacara Mario Teguh, Vidi Galenso Syarief. Awalnya Vidi mengirimkan tangkapan layar halaman terakhir dari berita meninggalnya Mario Teguh.

"Coba lihat halaman 5 dan ada tulisan apa di situ," kata Vidi.

Rupanya ada tulisan, 'INI TIDAK NYATA INI HANYA KABAR HOAX AJAH YANG BIA MENGHIBUR ANDA SEMUA' di bawah gambar Mario Teguh. Vidi lalu menegaskan bahwa informasi itu memang tidak benar.

"Pak Mario baik-baik saja. Itu hanya keisengan yang membuat berita saja, cari sensasi. Tentunya media kredibel tidak akan melakukan itu dan melakukan konfirmasi," ungkap Vidi.

Kesimpulan:

Berita meninggalnya Mario Teguh tidak terkonfirmasi oleh pihak keluarga. Tidak ada pernyataan resmi terkait meninggalnya Mario Teguh.


Beredar Kabar Mario Teguh Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

Pengacara Mario, Vidi Galenso pun menyebut kliennya baik-baik saja. Sehingga Vidi meminta masyarakat tidak langsung percaya pada kabar hoax ini.




Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?