GuidePedia

0

Jakarta - Gempa yang mengguncang Subang, Jawa Barat terasa sampai di beberapa wilayah seperti di Jakarta dan Banten. Getaran gempa berkekuatan 6,5 skala Richter (SR) itu terasa lemah hingga bagian utara Banten, Jawa Barat.

"Posko BNPB telah mengonfirmasi dampak gempa di beberapa daerah. Intensitas gempa dirasakan III-IV MMI atau ringan hingga lemah. Beberapa wilayah di bagian utara Banten, Jawa Barat dan Jakarta merasakan gempa dengan lemah dan mengayun selama 5 sampai 8 detik," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Rabu (19/10/2016).

Gempa itu berpusat di Laut Jawa pada pukul 07.25 WIB dan berada di kedalaman 654 km. Lokasi gempa dari Kota Subang, Jawa Barat berada sekitar 120 kilometer ke arah timur laut. Gempa ini tidak menimbulkan gelombang tsunami.

"Masyarakat di Tangerang, Jakarta, Bekasi, Sumedang, Cikarang, Cirebon, Indramayu, Bogor, Cilegon, dan Sumedang dilaporkan merasakan guncangan tetapi lemah," ucapnya.

"Masyarakat di Jakarta yang tinggal di gedung bertingkat dan apartemen merasakan guncangan yang lebih kuat. Belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan bangunan. Diperkirakan gempa tidak menimbulkan kerusakan bangunan dan korban jiwa. Aktivitas masyarakat tetap berjalan normal," sambung Sutopo. 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top