GuidePedia

0



TANGERANG - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) melakukan debut internasional mobil konsep small crossover MPV, XM Concept, di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE, BCD City, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2016).

Acara tersebut turut dihadiri jajaran petinggi MMC, di antaranya Executive Vice President MMC, Kozo Shiraji dan Corporate General Manager of Design Office MMC Tsunehiro Kunimoto serta dari Presiden Direktur PT KTB Hisashi Ishimaki.

"Pasar MPV berkembang sangat cepat di Indonesia. Mitsubishi memiliki tradisi panjang di SUV seperti Pajero dan Pajero Sport. Dan kami kini hadirkan produk small MPV. Produk yang kami buat untuk pasar Indonesia. Small crossover MPV yang kami sebut dengan XM Concept," kata Kozo Shiraj, saat memberi sambutannya di perkenalan XM Concept.

Mitsubishi XM Concept memiliki arti, X sebagai perlambang crossoverdan M merupakan MPV. Layaknya mobil MPV yang memiliki daya tampung tujuh orang, XM Concept memiliki bodi lebar. Hal ini menunjang kenyamanan bagi penumpang sampai ke baris ketiga.

Desain bagian depan mengadopsi konsep Mitsubishi Motors yaitu dynamic shield yang memberikan ekspresi visual dari fungsinya yaitu melindungi baik kendaraan dan penumpang. Sebagaimana namanya, crosssover-MPV ini menggabungkan fungsionalitas dan ketangguhan dari SUV serta kenyamanan mobil keluarga, MPV.

Desainnya menonjolkan fender depan dan belakang yang melebar, mengekspresikan karakter yang stabil dengan ground clearance tinggi, sehingga menambah kesan sporty di bodi yang ramping dengan aliran garis karakter yang bebas. Bagian belakang tampak futuristis dan dinamis dilihat dari desain lampu dan buritan yang agak membulat. Sepintas, dari belakang XM Concept lebih terlihat sebagai mobil SUV ketimbang MPV.

Bagian interior tampak mewah dilihat dari desain dasbor, tuas transmisi, serta pemilihan warna gading pada jok. Selain itu di atap terdapat sun roof yang memanjang dari bangku depan hingga ke belakang.

Mitsubishi XM Concept sendiri masih sebatas mobil konsep, belum memasuki model atau desain produksi. Namun sebelumnya salah seorang petinggi KTB menyebutkan bahwa desain versi produksi mobil small crossover MPV itu tidak akan jauh berbeda dengan versi konsepnya

Model produksi XM Concept akan diproduksi mulai Oktober 2017 di pabrik baru Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat, dan model produksinya akan diperkenalkan lebih awal di tahun yang sama.

Sumberlanjutin di sini !



Mau KAOS di bawah ? Klik ajah !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?