GuidePedia

0


Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2016
Wisbenbae.blogspot.com - Setelah selesai dengan MotoGP Jerman, kini MotoGP tahun 2016 akan memasuki seri ke-10 yakni MotoGP Austria. Seri ini menjadi seri pertama di paruh kedua musim yang akan diselenggarakan pada pertengahan Agustus mendatang.

Sebelum memasuki seri ke-10 di Austria dan menunggu hasil kaulifikasi maupun hasil race tidak ada salahnya kita menengok profil sirkuit dan prediksi siapa yang akan menjadi juara di sirkuit ini. Terakhir kali Austria menjadi tuan rumah balap motor paling bergengsi ini kelas 500cc pada tahun 1997 saat Mick Doohan keluar sebagai pemenang.


Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2016, Prediksi Rossi Mendominasi

Bagi sebagian besar pembalap Red Bull Ring adalah sirkuit yang asing. Terlebih sejumlah titik di lintasan sepanjang 4,3 kilometer itu dianggap cukup berbahaya. Para pembalap pun akan melakukan ujicoba untuk menghafal karakter sirkuit Austria.

Dari sekian pembalap yang pernah memacu race di lintasan Austria ini adalah Valentino Rossi. "Aku pernah di sana 20 tahun lalu di kelas 125 cc balapan terakhir Austria, dan aku tidak terlalu mengingatnya," kata rider Movistar Yamaha Valentino Rossi melalui halaman Autosport.

NeroGiardini Motorrad Grand Prix von Österreich, Red Bull Ring - Spielberg Austria ini memiliki panjang 4,3 km atau 2.68 mil. Sirkuit ini memiliki 3 tikungan ke kiri dan 7 tikungan ke kanan. Dengan lebar 13 m atau 42,65 kaki. Trek lurus terpanjang di sirkuit ini adalah 626 m atau 2.053,81 kaki.

Sedikit pengetahuan tentang sirkuit The Red Bull Ring di Spielberg Austria ini terletak di Murtal-wilayah Styria, Austria. Sirkuit ini awalnya dibangun pada tahun 1969, kemudian dikenal sebagai Österreichring. Pada tahun 1996 dibangun kembali dan pada tahun 2011 dibuka kembali sebagai Red Bull Ring dan kembali menjadi pusat olahraga motor di Austria. Medan miring dan arena alami menjadi daya tarik dari Red Bull Ring di antaranya adanya "Banteng Spielberg"setinggi 18 m di pusat dan sayap voestalpine menawarkan sorot arsitektur yang spektakuler.

Musim 2016 akan melihat Red Bull Ring tuan rumah balapan MotoGP pertama sebagai Kejuaraan Dunia kembali ke Austria untuk pertama kalinya sejak tahun 1997. Pada musim tahun ini MotoGP akan digelar dengan lap atau putaran sebanyak 28 lap dengan total jarak yang harus ditempuh para pembalap 120.9 km atau 75.0 mil.

Jika dilihat dari karakter sirkuit The Red Bull Ring Austria, mungkin kandidat terkuat yang akan menguasai hasil kualifikasi nanti adalah Valentino Rossi. Meskipun sedikit lupa, namun setidaknya Rossi pernah berlaga di sana.
Sumberlanjutin di sini !



Mau KAOS ini ? Klik ajah !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?