GuidePedia

0

DETIK-DETIK terakhir sebelum masa penutupan jendela transfer setiap musimnya selalu menghadirkan kejutan tak terduga. Pada masa itu, biasanya aktivitas transfer lebih ramai dari sebelumnya. Tidak sedikit pula aktivitas transfer tersebut menimbulkan kehebohan.

Musim panas ini, kehebohan datang dari bursa transfer pemain di Liga Inggris. Penjaga gawang Manchester City, Joe Hart, menjadi aktor dibalik semua itu. Penurunan performanya pada akhir musim lalu yang berlanjut saat Piala Eropa 2016 Prancis membuat Joe Hart tidak terdaftar dalam skema arsitek anyar The Citizen, Pep Guardiola. Pep bahkan selalu mempercayakan gawang Manchester City kepada Willy Caballero.

Selain itu, kiper anyar yang baru didatangkan dari Barcelona, Cladio Bravo, semakin membuat masa depan Joe Hart di Etihad Stadium suram. Kiper ketiga menjadi tawaran yang diberikan kepada Joe Hart jika masih ingin berseragam The Citizen.

Hart sempat dikabarkan akan bergabung dengan Liverpool dengan merelakan gajinya dipotong. Namun hal tersebut langsung dibantah oleh The Reds.

Liverpool memang mempunyai kendala di sektor penjaga gawang musim lalu. Akan tetapi, musim ini mereka telah mendatangkan dua kiper sekaligus yaitu Loris Karius dan Alex Manninger yang siap bersaing dengan Simon Mignolet.

Saat Joe Hart tersudut, tawaran lain datang dari klub asal kota Turin, Italia. Bukan si Nyonya Tua Juventus, namun tim sekota, Torino. Torino telah menyatakan bersedia menampung sang penjaga gawang. Dengan jaminan menjadi kiper utama, Joe Hart pun setuju bermain bersama Torino di Serie A musim ini.

ESPN melaporkan, agen Joe Hart, Jonathan Barnett, mengonfirmasi bahwa kliennya akan segera bergabung dengan Torino dengan status sebagai pemain pinjaman.

”Joe Hart akan bermain di Torino. Proses kepindahannya sudah selesai. Dia setuju bermain untuk Torino dan Manchester City sudah memberikan lampu hijau,” kata Barnett.

Pelatih baru The Three Lions, Sam Allardyce, mengharuskan Joe Hart bermain secara reguler jika masih ingin mempertahankan posisinya sebagai kiper utama Timnas Inggris.

”Saya yakin Joe Hart akan mengatakan kepada kami bahwa hal ini akan terjadi. Jadi, kami bisa bersiap jika proses kepindahannya benar-benar terjadi,” kata Allrdyce.

”Kami telah bertemu Hart hari ini untuk membicarakan masalah kapindahannya. Kami akan menyelesaikan masalah ini secepat mungkin,” katanya.

Bersama The Citizen, Joe Hart telah bermain dalam 348 pertandingan. Sebanyak 167 laga yang dijalaninya berhasil diakhiri Joe Hart tanpa kemasukkan.

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?