GuidePedia

0


Mantan Kabareskrim Komjen Pol. Susno Duadji (tengah) 

Wisbenbae.blogspot.com, JAKARTA - ‎Pensiunan jenderal bintang tiga,Susno Duadji kini memilih mengisi hari-harinya dengan bercocok tanam di kampung halamannya, Sumatera Selatan.

"Saya anak petani, ya sekarang saya bertani tanam coklat dan kopi di kampung," ujar mantan Kabareskrim itu saat ditemui akhir pekan ini di Kemang, Jakarta Selatan.

Menurutnya berbagai pengalaman hidup yang telah dilewati seperti menjadi Kabareskrim, diberhentikan lalu mendekam di tahanan selama beberapa tahun menjadi pengalaman bersejarah.

"Abis kena masalah, ya saya kembali ke pertanian di sawah dan berkebun. Aktivitas saya tidak jauh dari situ, momong cucu dan bertani. Saya tidak bisa melepas habitat itu, karena saya anak petani," ujarnya.

Selain bertani, Susno pun tidak malu menceritakan dirinya memelihara beberapa ekor kambing.

Kini kambing itu sudah beranak pinak namun ia belum terpikir untuk menjadikannya sebagai ternak.

Bukti-bukti kini Susno menjadi petani terlihat di facebook miliknya, dimana pada 19 April 2016, Susno memposting foto menggenakan celana pendek, berkaos putih dan topi putih tengah pose memegang buah coklat.

Ada pula foto Susno menggunakan sendal jepit, memeragakan proses demi proses pembuatan kopi secara tradisional seperti menyangrai kopi dan menumbuk kopi.

Semuanya dilakukan secara tradisional agar aroma kopi tetap terjaga.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?