GuidePedia

0


Duet tilawah Alquran di Smule 

Trending sosmed datang dari duet mengaji via Smule.

Wisbenbae.blogspot.com, Tjiledug — Bukannya berduet menyanyikan lagu, dua wanita pengguna aplikasi Smule berikut ini justru melakukan tilawah Alquran bersama. Aksi itu pun menjadi trending dan banjir pujian di sosial media (sosmed).

Berdasarkan pantauan pada video berdurasi 4:33 menit yang diunggah akun Neng Charisma ID di sosmed Facebook, Minggu (1/5/2016), dua wanita itu masing-masing memiliki akun Smule bernama SCD_ck21_Rina dan Chanyragiel.

Dengan lengkingan suara yang indah sambil melantunkan Surat Al A’raf ayat 61-64, Rina dan Chany sukses membuat penonton takjub. Bahkan tidak sedikit pengakses Internet (netizen) yang mengaku merinding.

“Jadikan Smule penyejuk hati. Duet maut 2 Qirotil Qur’an. Subhanallah bikin merinding,” tulis Neng Charisma ID.

“Mantaaapp boleh nih jajah Smule pakai ngaji. Biar pada tobaaat oii yang dangdutan wkwk,” komentar Fiq Laucherxid.

“Alhamdullah, akhirnya ada yg pake Smule bermanfaat untuk dunia akhirat. Bikin hati ser ser deg deg,” ungkap Wiwin Bunda’e Sandi.

Meski begitu ada netizen yang menyarankan supaya aksi tersebut tidak diteruskan. Ia khawatir orang lain akan termotivasi membaca Alquran untuk pamer dan eksis di Smule, bukan untuk beribadah.

“Maaf sekadar saran masukan, jangan tersinggung. Klo bisa klo mw seperti itu jangan bawa di muka umum. Timbulnya riya, bukan nambah pahala ntar bisa2 malah sebaliknya,” komentar Oktor Sanjaya.

Video Smule duet tilawah Rani dan Chany yang diunggah di Facebook sudah ditonton 129.362 kali dan dibagikan lebih dari 7.000 kali.



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?