GuidePedia

0


Mengulangi kesuksesan Annabelle di film The Conjuring yang pertama, Valak juga gak mau kalah dengan mencuri perhatian para penonton The Conjuring 2. Saking hypenya fenomena Valak, banyak banget meme-meme lucunya berseliweran di jagad maya. Nah peluang ini langsung ditangkep sama James Wan dengan rencana bikin spin-offnya Valak berjudul The Nun. Tapi sayangnya belum ada kejelasan apakah nanti Valak bakal diperanin lagi sama Bonnie Aarons atau James Wan nemuin orang lain yang lebih cocok. Berhubung James Wan itu kelahiran Malaysia dan kewarganegaraan Australia, ada kemungkinan dia ngelirik artis-artis Indonesia buat meranin Valak di The Nun nanti. Aing sih cuma mau ngasih masukan siapa-siapa artis Indonesia yang cocok buat meranin Valak, kali aja artikel ini dibaca sama James Wan dan dia sependapat sama Aing gitu.

Ayu Dewi

Tinggal dipakein bedak menor aja nih.

Dari postur tubuhnya yang tinggi semampai, Ayu Dewi kayaknya pas banget tuh kalo disuruh berperan sebagai Valak. Kebawelan Ayu Dewi juga akan tertutupi karena Valak cenderung gak banyak omong. Apalagi Ayu Dewi juga punya pengalaman main di film horror di Tiran: Mati di Ranjang, rilisan 2010. Tinggal dilatih lagi aja melotot-melototin matanya plus dibedakin sampe cemong, kayaknya gak akan kesulitan deh seorang Ayu Dewi berperan sebagai Valak.

Farida Pasha

Valak bisa jadi tambah nyeremin.

Kamu masih inget kan betapa nyereminnya bentuk dan ketawanya Mak Lampirdalam serial Misteri Gunung Merapi. Perwujudan Mak Lampir yang bikin kamu gak berani ke kamar mandi sendiri itu gak lepas dari sosok Farida Pasha yang legendaris. Soal film horror yang udah pernah dibintanginya gak usah ditanya deh, buanyak banget. Bakalan epic seepic-epicnya kalau Valak yang meranin adalah Mak Lampir dari Indonesia.

Soimah

Kalau Valak berkonde gimana ya jadinya?

Soimah mungkin lebih dikenal karena suara sindennya yang begitu powerful. Begitu juga sama kelakuan dan guyunonan khas Jawa yang selalu dia bawain dalam setiap penampilannya. Tapi kalau Soimah diminta buat serius dan ngerasin mimik mukanya, bisa jadi Valak yang kamu kenal sekarang gak ada apa-apanya dibandingin dengan versi Soimah. Polesan make up putih yang tebel juga bisa bikin kamu lupa kalo itu adalah Soimah yang selama ini kamu kenal suka ngaco sendiri.

Leily Sagita

Gak ada yang ngeraguin lagi.

Gak akan ada penolakan dari orang Indonesia jika Leily Sagita kepilih buat meranin Valak di spin-off nya nanti. Secara udah melekat banget bahwa tokoh antagonisitu sama dengan Leily Sagita. Kamu bakalan bisa ngelihat Valak yang lehernya bisa goyang-goyang sendiri dan mulutnya komat-kamit kayak baca mantra gitu jika Leily Sagita yang ada dibalik jubah itu.

Shareefa Daanish

Valak yang matanya bisa lebih bicara.

Siapa yang bisa lupa ke-creepy-an yang dihasilkan sama Shareefa Daanish dalam Rumah Dara. Kalo James Wan pengen visualisasiin Valak yang lebih agresif dan gak cuma diem gitu aja, Shareefa bisa jadi alternatif pertama. Rasa mencekam yang ditimbulin mungkin bisa melebihi The Conjuring yang pertama kalo sampe beneran Shareefa Daanish yang jadi Valak.

Ana C. Pinem

Kalo dimakeup-in ala Valak pasti keliatan lebih serem.

Dikenal karena lebih sering terlibat sebagai peran pembantu dalam sinetron dan FTV, sepertinya udah saatnya Ana C. Pinem dapet peran utama. Meskipun peran utamanya jadi Valak gak masalah juga sih soalnya Ana kan gape banget jadi tokoh yang disebelin. Tinggal dimodif dikit aja supaya sifat cengengesan yang sering ditampilin Ana berubah jadi mimik datar tapi penuh dendam.

Duo Serigala

Valak bersaudara, serupa tapi tak sama.

Mungkin kamu heran kenapa Duo Serigala bisa masuk dalam list ini. Ya biar keren gitu kalau tiba-tiba ada twist cerita bahwa Valak itu sebenernya adalah saudari kembar yang terpisah sampai dua-duanya dijemput oleh maut. Jadi mereka masih penasaran di dunia karena belum bisa nemuin di mana saudari kembar mereka yang hilang. Keren ya.

Nah gimana? Siapa nih menurut kamu yang paling pas buat meranin Valak? Atau kamu ada pilihan lain yang kamu rasa lebih pas buat jadi Valak di film selanjutnya? Coba deh kamu kasih tau pendapat kamu di kolom komentar. Siapa tau kejadian beneran.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?