GuidePedia

0


Minggu lalu Meizu sukses mencuri perhatian lewat pengumuman produk ponsel murah terbaru mereka, yaitu M3 yang dibanderol cuma seharga 600 yuan atau sekitar Rp 1,2 jutaan. Bagi Anda yang belum familiar dengan Meizu, lini M series merupakan lini yang disiapkan untuk para pelanggan dari kalangan muda. Meizu mengatakan bahwa sejak awal peluncurannya lini M series telah memiliki 6 jenis produk, dan sampai kini telah sukses terjual sebanyak 20 juta unit.

Website PC Online asal Tiongkok baru-baru ini melakukan teardown terhadap ponsel seharga Rp 1,2 juta tersebut guna mengetahui apa saja yang ada di dalamnya, dan berikut adalah ringkasannya. Ponsel menggunakan desain unibodi dan baterai permanen, mirip seperti yang pertama kali diperkenalkan oleh Apple sejak mereka memperkenalkan iPhone 3G beberapa tahun yang lalu.

Proses membuka ponsel ini cukup mudah; mulai dari melepas 2 sekrup di bagian bawah ponsel, lalu menarik panel display dengan menggunakan alat penyedot untuk menahan panel layar dan menariknya agar terpisah dari panel belakang. Setelah terlepas, bisa dilihat bahwa seluruh komponen tertempel dengan bagian belakang layar.

Yang menarik, Meizu menambahkan sebuah lapisan plastik khusus yang menutupi mainboard. Lapisan tersebut tampaknya dipakai untuk melindungi mainboard seandainya ponsel terjatuh, mengingat panel belakang terbuat dari plastik yang sangat tipis.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak foto-fotonya berikut ini:



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?