GuidePedia

1


Menanggapi hasil kesepakatan KTT OKI yang dibacakan Presiden Jokowi untuk melakukan boikot terhadap produk Israel beberapa waktu lalu.
Wisbenbae.blogspot.com - Anggota Komisi I Fraksi Golkar Tantowi Yahya meminta Pemerintah merinci produk dari Israel mana yang perlu diboikot. Hal ini menanggapi hasil kesepakatan KTT OKI yang dibacakan Presiden Jokowi untuk melakukan boikot terhadap produk Israel beberapa waktu lalu.

"Mesti dijabarkan secara rinci, produk yang kita boikot produk apa?" kata Tantowi di Yogyakarta, Jumat (11/3/2016).

Rincian produk yang akan diboikot, kata Tantowi, perlu dilakukan agar masyarakat tak bingung. Sebab, produk Israel ini sangat banyak kategorinya. Misalnya saja produk yang dibuat Israel di tanah UIsrael, produk Israel yang dibuat di luar Israel, atau produk-produk yang dibuat oleh negara-negara yang pro Israel.

"Kita harus jelaskan, mengingat produk-produk yang terkait dengan Israel itu sudah terlalu lama beredar di kita. Baik yang dibuat langsung, atau yang dibuat negara-negara yang bersimpati dengan perjuangan Israel. Itu harus dijelaskan dulu," tuturnya.

Kendati demikian, dia mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang menghimbau untuk memboikot produk Israel. Kebijakan ini pun, menurutnya perlu didukung penuh.

Langkah seperti ini, menurut Tantowi, bisa menjadi bukti ketegasan bangsa kita. Sehingganegara Indonesia bisa diperhitungkan di dunia internasional.

"Ini patut didukung karena beliau adalah kepala negara dari negara dengan populasi Islam terbesar di dunia. Sudah saatnya kita membuat statement politik yang tegas dengan segala resikonya. Dengan segala ketegasanya maka kita akan dihormati, disegani oleh negara OKI atau negara yang mendukung Israel," tuturnya.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top