GuidePedia

0


Main game emang seru, tapi kalo main gamenya pake nyusahin orang tetep seru gak sih? Salah satu bentuk paling nyusahin yang ganggu banget itu kalo sampe udah ngirim request game yang berlebihan. Apalagi di Facebook. Meskipun FB sendiri udah lumayan jarang dibuka dibanding dengan medsos lain, tapi tetep aja ganggu kalo banyak request game numpuk. Dari banyaknya request tersebut kita bisa menyortir nih, tipe dari si pengirim request.

1. Setia

facebook-gift-requests-sama via blogcdn.com

Game yang itu-itu lagi

Orang ini dari jaman semua orang main game di Facebook sampe sekarang udah sepi, masih aja dia rajin mainin itu game, dan masih aja ngirim request game yang itu-itu lagi. Biasanya sih yang susah move-on gini ngerasa tanggung karena levelnya udah tinggi, udah jago, jadi kalo dilepas gitu aja, sayang. Tapi kok si dia ngelepas kamu gitu aja gak ngerasa sayang sih? Heiiisss.

2. Kutu Loncat

facebook-gift-requests via blogcdn.com

Ngirim yang lain terus

Setiap minggu dia selalu ngirim request game yang berbeda. Dia senang bereksplorasi. Besok ngirim request game ini, besoknya ngirim game lain, besoknya lagi beda lagi. Dia emang seneng mencoba. Atau gampang bosen.

3. Karena Lagi Ada Event Doang

get-diamonds via pad3.whstatic.com

Biar dapet beginian

Yang tadinya intensitas mainnya biasa aja, giliran ada event yang misalnya macem kalo dia kirim request sekarang ke 10 teman dia akan dapet diamond 10 biji gitu, tentu aja gak mau dia sia-siakan. Biasanya kan susah tuh dapet diamond gitu. Makanya dibela-belain dah.

4. Untuk Menang Sesuatu


Win-FB-Credits via pad3.whstatic.com

Biar dapet koin

Padahal hadiahnya tuh cuma CD original gratis, atau cuma buku notes, atau cuma tote bag. Tapi dibela-belain lho, sampe ngirim request game sebanyak-banyaknya —sesuai yang disuruh sama penyelenggara, yang sesungguhnya hanyalah bentuk dari promosi si penyelenggara biar konten mereka menyebar ke mana-mana. Si orang yang ngirim request itu gak sadar aja kalo dia yang dijadikan alat.

5. Bener-bener Butuh Bantuan

need-help via zyngablog.typepad.com

Bantuin dong butuh merica nih!

Kenapa game di Facebook itu banyak dan bervariasi, salah satunya adalah karenatemen FB kamu banyak, dan melalui komunitas yang besar itu lah sebuah game bisa jadi massive, terutama kalo di-share ke temen FB. Makanya kadang si gamenya sendiri suka "iseng" nyuruh player untuk ngirim request minta bantuan ke temen lain biar dia bisa unlock next stage, atau minta ngirim lives, atau apa pun itu. Nah mau gak mau jadi si playernya beneran request deh.

6. Akun FB-nya "Dipinjem" Sama Adek Sepupunya Untuk Main

VIDEO-GAMES-KIDS via welladjusted.co

Main game terusss

Kadang kan gitu, tablet, atau handphone aja suka dipinjem sama adek atau adek sepupu. Tiba-tiba main game apa, Barbie in the Mermaid Tale atau Dora the Explorer Adventure atau apa gitu, pake akun kamu karena itu gadget punya kamu. Akhirnya kamu —akun kamu yang dipake itu, ngirim request ke sana ke mari deh.

7. Orang yang Pengen Kamu Ikut Penasaran Sama Nasib Kamu Kayak Dia Penasaran Sama Nasib Dia

VIDEO-GAMES-KIDS via welladjusted.co

Biar pada pengen tau juga

Kan suka ada tuh, kuis kepribadian lah, kuis ketika Tuhan menciptakan kamu lah, ini lah, itu lah, banyak deh. Dia yang udah nyobain kuis tersebut mungkin puas sama hasilnya, terus dia share, terus abis itu dia pengen orang-orang juga nyoba. Pengen orang-orang tau juga, makanya dia ngerequest biar kita ikutan juga. Padahal sih gak perlu-perlu amat ya. Gak akurat juga gitu.

Ya ngirim request game sekali-kali gak apa-apa lah, namanya juga butuh bantuan atau pengen dapet sesuatu. Tapi kalo keseringan potensial banget bikin orang-orang kesel. Kamu sendiri jadi tipe yang mana nih? Atau kamu kesel sama yang ngirim request game? Share aja ya di kolom komentar! Tapi bisa sih diblock si request-an game FB, 



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?